Peringatan Tradisi HUT KORPRI Menggelar Sholat Istisqa Di Lapangan Purwosari


Purwosari ( Wartahandayani.com )_Musim kemarau yang masih terjadi hingga awal bulan November 2023, mengundang kesatuan tekad masyarakat di Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul untuk bersama-sama memanjatkan permohonan kepada Allah SWT untuk di turunkan hujan.

Hal tersebut selaras dengan peringatan tradisi dalam rangka memperingati HUT Ke-52 KORPRI, Unit Korpri Polda DIY, menggelar solat istisqa bersama di lapangan widoro, Giripurwo, Purwosari dengan melibatkan unsur pemerintahan Kapanewon Purwosari, pemerintah desa Giripurwo, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat dan kalangan pelajar dan dihadiri oleh Kapolsek Purwosari AKP Budi H.Y, Panewu Purwosari, Lurah Purwosari.

"Kami dari jajaran Korpri Polda DIY, hari ini menggelar solat istisqa bersama-sama dengan masyarakat Purwosari, dengan harapan segera turun hujan dan bencana kekeringan segera berakhir. Selain solat istisqa kami juga menyerahkan bantuan air bersih sebanyak 30 tangki, yang rencananya nanti akan didistribusikan oleh pemerintah desa Giripurwo" ucap Dr.Syamsu Tatang selaku Ketua Korpri Unit Polri Polda DIY.
Kebutuhan air bagi warga masyarakat Purwosari khususnya Kalurahan Giripurwo untuk saat ini mengalami kekurangan air bersih, dan ditambah kondisi geografis di Purwosari yang rata-rata perbukitan. Kondisi saat ini untuk kebutuhan air bersih masyarakat harus membelinya dengan harga antara 160rb - 200rb per tangkinya atau sekitar 5.000 liter. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Korpri Unit Polda DIY, atas perhatiannya bagi warga kami, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat akan kebutuhan air bersih, mohon doanya semoga sumber mata air bersih yang ada di wilayah kami dengan kondisi saat ini memiliki debit air 700liter/detik, tahun depan sudah bisa kami angkat dan disalurkan ke rumah-rumah warga" tutup Panewu Purwosari Bp.Wahyu Ardhie.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar