Kebakaran lahan pertanian di Patuk Seorang Kakek Meninggal Dunia


Patuk ( Wartahandayani.com )Seorang kakek atas nama SADIYO (70) alamat Padukuhan Plosokerep, Bunder, Patuk, meninggal dunia setelah berusaha memadamkan api lahan pertanian di Padukuhan Widoro Kulon Rt 05/02, Bunder, Patuk, Gunungkidul, kamis (02/11/2023) pukul 11.00 wib.

Kasi Humas Polsek Patuk Aiptu Purwanto menjelaskan sekira pukul 09.00 Wib Korban pergi ke Ladang untuk membersihkan ladang. Kemudian sesampai di Ladang Korban membersihkan daun kering untuk dibakar. Setelah beberapa waktu api menyambar ke Lahan Milik Pardiman(saksi) , karena panik kemudian Korban berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar sehingga korban mengalami sesak nafas akibat asap, korban terjatuh di kobaran api. 

Kemudian sekira pukul 11.00 wib saksi melihat korban sudah dalam keadaan terbakar serta tidak sempat untuk memberikan pertolongan karena kondisi api yang sangat besar. Selanjutnya Saksi meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk berusaha bersama-sama memadamkan api.
"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan luka bakar di punggung, tangan kanan kiri, kaki kanan kiri dan kepala bagian belakang," jelas Aiptu Purwanto.

Setelah di lakukan pemeriksaan  tim medis dari puskesmas patuk 1 dan di nyatakan tidak ada unsur penganiayaan,murni karena kelalaian korban saat membakar daun kering sehingga korban meninggal dunia,

"Korban di nyatakan murni meninggal karena sesak nafas akibat asap dari kebakaran itu, dan terjatuh di kobaran api," pungkas Kasi Humas Polsek Patuk.


Bowo/red


Posting Komentar

0 Komentar