Platar Amba Kalitekuk , Destinasi Baru Zona Utara - WARTA HANDAYANI

WARTA HANDAYANI

AKURAT-MENGINSPIRASI-BERBUDAYA

Iklan

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 H,MOHON MAAF LAHIR & BATIN

Senin, 02 Desember 2019

Platar Amba Kalitekuk , Destinasi Baru Zona Utara

SEMIN,(WH) - Kecamatan semin merupakan gerbang timur untuk memasuki Kabupaten Gunungkidul salah satunya adalah Dusun Kalangan, Desa kalitekuk, Kecamatan Semin yang menyimpan sebuah Destinasi wisata yang cukup memanjakan mata .

Destinasi yang bernama Platar Amba Kalitekuk ini berada di Dusun Kalangan, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin tidak jauh dari pemukiman masyarakat , di titik ini terbentang view persawahan dan bebatuan yang sangat eksotik dan memanjakan mata.

Suraya Dukuh Kalangan menceritakan bahwa di Platar Amba banyak menyimpan keindahan yang belum terexplorasi secara penuh karena memang dalam tahap perintisan dan juga pemberdayaan masyarakat terurama Desa Kalitekuk sendiri.



"Wilayah yang akan kita garap secara bersama adalah kurang lebih 3 Ha. Mencakup tanah pemerintah dan juga pribadi yang akan dikonsep sedemikian rupa agar mamou memanjakan para pengunjung nantinya."ungkap Suraya .(2/12)


"Sungai yang berada didekat destinasi ketika hujan Akan mengalir secara indah disertai tanaman hijau padi ketika musim tanam dan juga spot spot alami yang ada akan menambah indahnya paronama Platar Amba Kalitekuk ini , kita akan saling bersinergi dari semua pihak untuk kemajuan bersama ."pungkas Suraya.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Pages