PKK Tlogowareng dengan Kerajian Tali Pangkal - Warta Handayani

PKK Tlogowareng dengan Kerajian Tali Pangkal

Share This

KARANGMOJO,(WH)- Jum'at (12/4/2019) Kelompok PKK yang satu ini selalu berambisi untuk mengahsilkan pundi-pundi rupiah kegiatan ini yang di koordinasi Rudiono mengajak dalam era modern yang saat ini serba prodak pabrik kelompok PKK ini yang beralamatkan di Dusun Tlogowareng, Desa Karangmojo berambisi dan optimis kerajinan ini tak kalah dengan bikinan pabrik.

Kegiatan kerajianan tangan-tangn terampil ini baru berdiri kurang lebih 3 bulan nan dan saat ini satu persatu hasil karyanya sudah tak asing lagi di mata masyarakat khususnya di Kecamatan Karangmojo dan sudah mulai datang para pemesan-pemesan yanh tertarik dengan karya seni ini yang di namai Kerajian Tali Pangkal.

Dari kerajina ini sudah menghasil kan berbagai jenis kerajian yaitu ada (kursi,meja hias,hiasan dinding)dan akan semakin tambah karya yang lain dan saat ini sudah sampai expore.


Rudiono salah satu pengerak kelompok berangapan tadinya hanya coba-coba dan iseng ,ternyata setelah di geluti dan ditekuni ahirnya banyak mendapatkan respon positif dari kalangan pecinta seni anyaman ini dan saat ini bisa menambah pemasukan bagi kelompok pkk itu sendiri dan membuka lapangan kerja sampingan bagi ibu-ibu rumah tangga yang mau memanfaatkan luang waktu disela-kesibukannya.

Winarsih salah satu pengrajin anyaman ini bersyukur adanaya pelatihan dan pekerjaan sampingan ini alhasil saat ini sagat membantu ibu dilingkungan dusun tlogowareng sendiri dan saat ini satu persatu banyak ibu yang ikut dalam kegiatan ini dan bisa membantu sedikit pemasukan buat keluarga.

"Harapan saya biasa membuka lapangan kerja yang luas dan tidak hanya di dusun Tlogowareng sendiri tetapi bisa kepelosok desa yg saat ini banyak ibu-ibu yang nganggur,"pungkas Winarsih.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here