Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos Tegaskan ASN Netral Dalam Pemilu 2019 - Warta Handayani

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos Tegaskan ASN Netral Dalam Pemilu 2019

Share This

WONOSARI,(WH) - Apel di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul Senin pagi (8/4) terasa berbeda. Selain ASN yang mengikuti apel lebih banyak bertindak selaku  Pemimpin Apel  Sigit Saptama, S.Sos, MM sangat tegas, memiliki suara lantang  dan Pembina Apel langsung Bupati Gunungkidul Hj.Badingah,S.Sos.
Bupati Hj.Badingah, S.Sos dalam amanatnya menyampaikan  apresiasi dan terima kasihnya kepada ASN di jajaranya yang telah bekerja dengan iklas terutama dalam mewujudkan  Gunungkidul yang lebih baik.

Bupati mengakui bahwa Gunungkidul sudah tidak lagi seperti dulu dan kini telah berubah serta telah dikenal dan diperhitungkan baik oleh Pemerintah Pusat maupun para Gubernur dan  Bupati daerah lain. Menurutnya itu hasil dari kerja-kerja kita semua baik Pemerintah Kabupaten maupun masyarakat.
Oleh karena itu Ia mengajak ASN di Gunungkidul untuk senantiasa meningkatkan etos kerja serta disiplin , sehingga tidak saja tugas pokok kita dapat dijalankan dengan baik tetapi juga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Pemerintah Gunungkidul tahun 2019 ini juga berusaha meningkatkan kesejahteraan ASN  melalui Peningkatan   Tambahan Penghasilan yang sudah dihitung dari hasil kinerja serta kedisiplinan ASN yang bersangkutan terutama Presensi kedatangan dan waktu pulang.
"Ya, meskipun saya hanya tanda tangan saja karena tidak mendapatkan tamsil atau TPP tersebut” kata Bupati dengan candanya.
Menyinggung pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan  pada hari Rabu, 17 April 2019, Badingah menegaskan  ASN harus bersikap  netral. Hal tersebut sesuai dengan  Pengaturan tentang netralitas ASN yang  tegas serta rinci dijelaskan dalam  ketentuan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS, Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.
Oleh karena itu Bupati mengingatkan kepada ASN di jajarannya untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2019 ini dengan baik, karena sanksinya sangat berat. “ Termasuk saya juga tidak memihak kepada partai politik apapun serta pasangan calon apapun” tegasnya.
Namun ia berharap kepada ASN untuk tetap menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya  dalam menggunakan hak suaranya  sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu di Kabupaten Gunungkidul bisa meningkat. Pesan Bupati mengakhirinya.
Turut hadir mengikuti apel tersebut, Sekretaris Daerah Kab.Gunungkidul Ir.Drajad Ruswandono, MT, para Asek,Staf Ahli, Kadis Kominfo dan Kadis Perindag serta para Kabag,Sekdin dan Kabid. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here