Oleh - Oleh Bu Yati Jetis Maju Bersama Pemberdayaan Masyarakat - Warta Handayani

Oleh - Oleh Bu Yati Jetis Maju Bersama Pemberdayaan Masyarakat

Share This
SAPTOSARI,(WH) - Oleh - oleh Khas Gunungkidul seperti Lempeng, menggleng, pathilo, rengginang, thiwul dan masih banyak lagi variasinya memang menjadi primadona bagi perantau maupun wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten gunungkidul. Salah satu yang menekuni pembuatannya adalah Sudiyati(48) warga Padukuhan Mojosari, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari.

Istri dari Wahib Nasori (63) ini berprofesi menjadi pengajar di SD Krambilsawit disamping itu dia menekuni usaha ini sudah sekitar 6 tahun dengan bermodal peralatan yang masih sederhana untuk membuat berbagai macam olahan.

Sudiyati menceritakan bahwa dalam usahanya tersebut ia mengajak dan memberdayakan masyarakat sekitar, ia berharap dengan pemberdayaan masyarakat tersebut bisa membantu perekonomian serta mengisi waktu luang para ibu rumah tangga.

"Untuk kendala yang paling terasa adalah peralatan yang masih sederhana membuat produksi kurang bisa maksimal, dari bahan baku juga cukup susah karena sebagian besar bahan bakunya musiman serta modal yang belum bisa menopang." Ungkap Sudiyati.(25/11/2019)

"Oleh oleh khas gunungkidul lempeng jagung, telo, menggleng, pathilo, lempeng nasi tanpa obat, lempeng thiwul, rengginang dan banyak lagi variannya dengan harga terjangkau ."papar Sudiyati.


"Produk produk olahan kami sering kami jual secara online maupun offline dan Alhamdulillah serta kebanyakan ke luar kota maupun luar pulau."pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here