Mangun Nglindur , Pembuat Gerobak Soto Legendaris - Warta Handayani

Mangun Nglindur , Pembuat Gerobak Soto Legendaris

Share This
GIRISUBO,(WH) - Lebih dari 16 Tahun , Mangun(43) Warga Dusun Wuni, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo dengan telaten menekuni usaha pembuatan Gerobak Soto . Dulunya ia mengikuti jejak sang kakak akan tetapi sejak tahun 2003 mulai mandiri dibantu satu karyawannya.

Kesehariannya memang Mangun hanya menekuni usaha ini , untuk hasil karyanya paling banyak disetorkan ke wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah , juga Jawa Timur .


Untuk membuat satu gerobak soto Mangun menceritaka bahwa diperlukan waktu selama 10hari, untuk satu set gerobak soto tanpa roda dibandrol seharga Rp. 3.000.000,- Ini dikarenakan harga yang bervariasi tergantung pesanan.

"Suka dukanya sendiri banyak mas ,misal di bahan baku kita sedikit kesusahan karena menggunakan kayu jati yang bagus , untuk sukanya ya relatif ketika laku ya seneng."ungkap Mangun. (17/11)

"Harapannya kedepan usaha saya ini semakin banyak yang tau ,dan bisa semakin bersaing dipasaran dan mampu meningkatkan perekonomian dan juga kedepan bisa menjadi lapangan kerja untuk sekitarnya."pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here