Kaum Perempuan Yang Luar Biasa Ikut Andil Dalam Kegiatan Boyong Omah (Mengangkat Rumah) - Warta Handayani

Kaum Perempuan Yang Luar Biasa Ikut Andil Dalam Kegiatan Boyong Omah (Mengangkat Rumah)

Share This
PURWOSARI, (WH)-Minggu siang 24/11/2019 ,jarang dijumpai di era milenial suasana Gotongroyong yang masih kuat di Padukuhan Klampok Rt 15 Rw 02 rumah Mujiyanto Desa Giripurwo Kecamatan Purwosari.

Dengan tidak sengaja awak media Wartahandayani.com melintas di daerah tersebut dan tertarik dengan acara Gotongroyong boyong rumah yang bikin anehnya tidak hanya kaum laki-laki saja yang ikut, tetapi kaum perempuan yang tanguh dan kuat ikut andil memgotong rumah milik Mujiyanto.

Ditemui dilokasi kegiatan Mujiyanto menuturkan kepada Wartahandayani.com kegiatan seperti ini masih banyak karena Gotongroyong adalah salah satu kunci kerukunan antar warga, saling bahu membahu dan sistemnya bergantian.

"Apabila ada tetangga yang punya hajat ada kegiatan apapun itu pasti masyarakat sekitar tidak tinggal diam, berkat kerukunan tanpa disuruh atau pun di bayar pasti ikut andil dalam kegiatan" terang Yanto.

Hidup ditengah-tengah masyarakat tidak mungkin mampu hidup sendiri, karena kerukunan yang selalu diutamakan, begitu juga sebaliknya Gotongroyong adalah salah satu budaya yang harus dilestarikan "imbuhnya.(Titik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here