SMK Yappi Job Fair 2019 Sukses Digelar - Warta Handayani

SMK Yappi Job Fair 2019 Sukses Digelar

Share This
WONOSARI, (WH) - Rabu (23/10/2019) digelar SMK Yappi Job Fair 2019 bertempat di Kawasan Kampus SMK Yappi Wonosari Gunungkidul dihadiri oleh Bupati Gunungkidul diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Disnakertrans Gunungkidul , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, dan beberapa tokoh penting.

Bupati Gunungkidul diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Ir. Drajad Ruswandono dalam sambutannya berharap semoga acara SMK Yappi Job Fair 2019 ini berjalan lancar serta bermanfaat , dengan diselenggarakan Job Fair ini akan memperluas potensi terserapnya alumni SMK Yappi Wonosari maupun Sekolah menengah kejuruan lainnya.

"Iklim kompetisi yang semakin ketat harus diimbangi dengan peningkatan kompetensi unggulan dan siap bersaing di dunia kerja nantinnya." pungkasnya.

Suharno Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul yang turut hadir menyatakan bahwa Job fair langkah tepat untuk memberikan informasi cepat mendaftar lapangan pekerjaan dan sesuai program nasional melaksanakan sektor riel industri dan tenaga kerja.

"Sebagai lembaga yang duduk di parlemen mendukung gerakan langkah kemudahan rakyat mendapatkan informasi dan sekaligus bisa daftar di tempat. SMK Yappi sebagai tempat sekaligus inisiator yang positif segera terespon pemerintah untuk melaksanakan program Job fair berkelanjutan," imbuh Suharno.

"Saya menegaskan para infestor dan pengusaha perusahaan swasta yang berada di Kabupaten Gunungkidul harus sadar untuk menarik menggunakan tenaga masyarakat lokal demi pementasan kemiskinan." pungkas Suharno dengan tegas.

Mustangid Kepala Sekolah SMK Yappi Wonosari , Mustangid dalam sambutannya berharap bahwa Job Fair ini menjadi wadah untuk para lulusan siswa untuk bisa mencari kerja tanpa harus kesusahan dan juga bisa menyalurkan para alumni ke dunia kerja lebih optimal lagi.

Slamet Ketua Panitia Job Fair SMK Yappi 2019 menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi jawaban atas banyaknya pengangguran yang kesusahan mencari pekerjaan karena lokasi yang jauh , dan semoga acara yang dihadiri 30 stan industri yang ikut meramaikan Job Fair SMK Yappi 2019 ini bisa membantu para alumni baik dari SMK Yappi mapun dari Sekolah menengah yang lain .

Mustangid Kepala Sekolah SMK Yappi Wonosari , dalam sambutannya berharap bahwa Job Fair ini menjadi wadah untuk para lulusan siswa untuk bisa mencari kerja tanpa harus kesusahan dan juga bisa menyalurkan para alumni ke dunia kerja lebih optimal lagi.

Agung Tri Lestari Founder Jogdas Indonesia yang bergerak di bidang software, development, dan Hardware Engineering Alumni SMK Yappi 2009 yang turut memeriahkan acara Job Fair SMK Yappi 2019 .(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here