SMK BISA Menjadi Wirausahawan Muda Gunungkidul! Bersama Juragan Aloevera - Warta Handayani

SMK BISA Menjadi Wirausahawan Muda Gunungkidul! Bersama Juragan Aloevera

Share This

WONOSARI,(WH) - Bertempat di Ruang Teater Perpusda Gunungkidul Sabtu, (19/10/2019) Komunitas Guru Mengabdi Gunungkidul menyelenggarakan Talk Show Inspirasi bertemakan "SMK BISA Menjadi Wirausahawan Muda Gunungkidul! Bersama Juragan Aloevera" dengan pembicara Alan Efendhi Pemilik CV. Mount Vera  Sejati Rasane Vera", Peraih piagam Harapan 1 di ajang Krenovamaskat Gunungkidul 2019 dan juga Motivator entrepreneur kaum muda, back to ndeso.

Ika Wulandari M,Pd Guru Matematika SMK N 2 Wonosari , serta Juara 1 Guru Berprestasi (GUPRES) SMK Tingkat DIY 2019, inisiator kegiatan tersebut memaparkan bahwa kegiatan ini sudah berlangaung lama dan kali ini mengangkat tema "SMK BISA Menjadi Wirausahawan Muda Gunungkidul! Bersama Juragan Aloevera" diikuti oleh 50 peserta dari bangku SMK sederajat di Wilayah Gunungkidul.

"Diharapkan dengan adanya seminar seperti ini , para anak muda Gunungkidul tidak terobsesi untuk merantau akan tetapi mau atau mempunyai niat untuk berwiraswasta di kampung halaman, agar bisa menjaring tenaga tenaga dari sekitar dan bermanfaat ." imbuh Ika Wulandari M,Pd

Alan Efendhi Pemilik CV. Mount Vera  Sejati Rasane Vera", Peraih piagam Harapan 1 di ajang Krenovamaskat Gunungkidul 2019 dan juga Motivator entrepreneur kaum muda, back to ndeso yang menjadi pembicara dalam talk show tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan kegiatan yang positif dan juga bisa memberikan wawasan agar muda mudi Gunungkidul tidak selalu ingin merantau dan hidup di ibukota.

"Saya pernah merantau, pernah di -php banyak perusahaan dan masih banyak hal hal yang bikin saya merasa merantau bukan jadi jaminan sebuah kesuksesan," imbuh Alan.

"Emas Hijau Di Gunungkidul, Usaha agro yang mampu turut serta memberdayakan masyarakat sekitar merupakan salah satu yang bisa kita galakan dan juga Bisa menjadi dorongan untuk muda mudi Gunungkidul bisa menjadi para wirausahawan muda yang sukses tanpa harus merantau asalkan ulet , dan bekerja keras ." pungkas Alan.(Hari)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here