Desa Sawahan mengikuti Evaluasi Kelompok P2WKSS Tingkat Kabupaten Gunungkidul - Warta Handayani

Desa Sawahan mengikuti Evaluasi Kelompok P2WKSS Tingkat Kabupaten Gunungkidul

Share This

PONJONG,(WH) - Selasa (22/10/2019) Desa Sawahan mengikuti Evaluasi Kelompok P2WKSS Tingkat Kabupaten Gunungkidul disambut di Balai Padukuhan Sambirejo oleh pengalungan rangkaian bunga dan juga senam sehat oleh anak anak dari SPS Putra Harapan Sambirejo, dilanjutkan ke Padukuhan Sample Sendang 2, dan terakhir di Aula Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong .

Kepala DP3AKBPMD kabupaten Gunungkidul Sujoko S.Sos.M.Si memimpin tim evaluasi terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan di balai Desa Sawahan, kecamatan Ponjong .

Tim evaluasi P2WKSS merupakan gabungan dr OPD serta TP PKK kabupaten utk mengevaluasi kegiatan produktif bagi perempuan di desa Sawahan

Turut hadir dalam evaluasi hari ini yaitu kepala DP3AKBPMD Kab.Gunungkidul Sujoko S.Sos M.Si, Camat ponjong Aziz Budiarto S.Sos serta TP PKK kecamatan Ponjong Dra Rumihayati dan juga Kepala desa Sawahan beserta jajaran , dan juga Tim Evaluasi Kelompok P2WKSS Tingkat Kabupaten Gunungkidul .

Dalam sambutannya Sukojo.S.Sos M.Si mengatakan Program Terpadu P2WKSS merupakan salah satu Program Peningkatan Peranan Wanita dalam Pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta  lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera dan Bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya. Persepsi tentang peningkatan kedudukan dan peranan wanita dalam pembangunan bangsa, didasarkan pada pandangan bahwa  wanita adalah warga negara dan sumber daya insani pembangunan yang mempunyai kedudukan, hak, kewajiban, tanggung jawab, peranan dan kesempatan yang sama dalam pembangunan disegala bidang termasuk kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kedudukan dan peranan perempuan dalam pembangunan dilakukan melalui kegiatan-kegiatan terkoordinasi dalam pola Program terpadu P2WKSS yang tertuang dalam proyek-proyek sektoral yang menangani program dimaksud sesuai dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing serta peran aktif gerakan PKK terutama peran Kader-kader PKK ditingkat Desa, " pungkasnya.

Camat ponjong Aziz Budiarto S.Sos berharap semoga kedepannya Desa Sawahan semakin berkembang serta meningkatkan kedudukan dan peranan perempuan dalam pembangunan dilakukan melalui kegiatan-kegiatan terkoordinasi dalam pola Program terpadu P2WKSS yang tertuang dalam proyek-proyek sektoral yang menangani program dimaksud sesuai dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing.

Kepala Desa Sawahan Suprapto dalam sambutannya sangat berharap bukan angka yang menjadi tujuan evaluasi akan tetapi juga peningkatan semua sektor agar mampu saling menopang kemajuan desa.

"Semoga Peranan Wanita dalam Pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta  lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera dan Bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa semakin meningkat." pungkasnya (Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here