SMP N 3 Ponjong 28tahun Terus Berjuang Mencerdaskan Generasi Muda


PONJONG,(WH) - SMP N 3 Ponjong , adalah satu satunya SMP yang berada di Desa Sawahan, berlokasi di Dusun Sendang 2, Desa Sawahan , Kecamatan Ponjong. Tahun ini Senin(2/9/2019) sekolah tersebut memasuki usia ke 28 tahun, dalam rangka memperingati hari jadinya diselenggarakan berbagai kegiatan seperti baksos, jalan sehat, lomba tumpeng antar kelas, lomba kreasi dan seni yang diikuti oleh seluruh siswa SMP N 3 Ponjong tanpa terkecuali.

Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul yang diwakili oleh Kabag SMP, Kandung Supriyono sangat mengapresiasi kegiatan sederhana Hari Jadi SMP N  3 Ponjong yang ke -28 ,semoga kedepannya bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Kepala Sekolah SMP N 3 Ponjong, Suwardi, SPd, M.Mengutarakan bahwa kegiatan ini hanya dirayakan sederhana danatas inisiatif keluarga SMP N 3 Ponjong, dan diharapkan dengan perayaan sederhana ini bisa semakin memperkuat silaturahmi dan kinerja serta memajukan sekolah .

"Memang tahun ini hanya mengundang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, dan Komite Sekolah ,akan tetapi tahun depan akan dikonsep kembali agar para alumni juga bisa turut bergabung dalam acara hari jadi sekolah ini,"ungkap Suwardi disela sela kegiatan Hari Jadi SMP N 3 Ponjong.


Disinggung tentang sistem zonasi, Suwardi menjelaskan bahwa itu berdampak positif karena di wilayah tersebut bisa masuk ke kuota SMP N 3 Ponjong, jadi anak anak yang berprestasi tidak harus sekolah di kota karena sistem dan guru di sekolah tersebut tarafnya juga sama dan mampu bersaing dengan sekolah sekolah yang ada dikota Wonosari.

"Semoga kedepan SMP N 3 Ponjong semakin bisa bersaing dengan sekolah lain dalam hal positif dan mampu meningkatkan kwalitas pendidikan serta menepis stigma bahwa sekolah pinggiran jelek dan semoga para siswa juga lebih giat lagi untuk menggapai masa depannya."pungkas suwardi.(Hari)




Posting Komentar

0 Komentar