Karang Taruna Singkar I Desa Wareng Adakan Festival Edukasi Roket - Warta Handayani

Karang Taruna Singkar I Desa Wareng Adakan Festival Edukasi Roket

Share This

WONOSARI,(WH)- Karang Taruna memang salah satu poros penggerak majunya suatu wilayah , salah satunya yang bergerak nyata adalah Karang Taruna Singkar 1, Desa Wareng , Wonosari, Gunungkidul yang beberapa waktu lalu berhasil mendatangkan Abah Lala yang fenomenal dengan cendol dawetnya kini lagi lagi akan menggelar acara yang bermanfaat.

Minggu Sore mendatang (22/09/2019) pukul 15.00wib bertempat di Balai Dusun Singkar 1 akan diselenggarakan Festival Edukasi Roket oleh Karang Taruna Singkar 1. Acara ini digelar untuk umum di Desa Wareng dan gratis untuk pendaftarannya serta ada banyak hadiah menarik.

Untuk ketentuannya satu tim terdapat dua anak maksimal kelas 6SD,untuk bahannya sendiri adalah pompa angin, botol bekas 600ml, dop angin, air, serta aksesoris sesuai kreatifitas masing-masing.



Sarwo Santoso atau yang lebih sering dikenal Mamo Rsas salah satu penyiar hits Radio swara Argososro asli Desa Wareng yang juga panitia acara tersebut menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan pada anak -anak khususnya di Desa Wareng bahwa banyak permainan sains yang mengasikkan dan tentunya bisa menggeser permainan yang anti sosial seperti permainan di telefon genggam.

"Selain itu kegiatan ini akan memancing kreatifitas anak-anak karena peralatan yang dibutuhkan dari barang barang bekas dan mudah didapatkan serta bisa memberikan semangat tersendiri ditengah gempuran teknologi terutama handphone." ungkap Mamo.

"Semoga acara minggu besok lancar dan sukses serta menjadi pemacu untuk kelompok yang lain agar membuat acara acara yang lebih bermanfaat lagi." pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here