Mie Ayam Dua Putri Sawahan , Kenikmatan di Tikungan Tajam - Warta Handayani

Mie Ayam Dua Putri Sawahan , Kenikmatan di Tikungan Tajam

Share This

PONJONG,(WH) - Mie ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saos kecapkhusus beserta daging ayam dan sayuran. Mie Ayam terkadang ditambahi dengan baksopangsit dan jamur. Mie berasal dari Tiongkok tetapi mie ayam yang serupa di Indonesia tidak ditemukan di Tiongkok. Mie ayam aslinya dari Tiongkok Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan seperti Fujian dan Guandong. Meskipun mi bukan asli Indonesia tapi nyatanya kini mie ayam seakan sudah menjadi makanan tradisional Indonesia. Makanan ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, terutama di daerah Jawa makanan ini sangat mudah di temukan. Penjual mie ayam di Indonesia yang populer berasal dari Wonogiri.



Mie ayam sendiri di Gunungkidul merupakan kuliner yang cukup menjadi incaran karena kenikmatannya , begitu juga di daerah Dusun Sendang 2, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong ini juga berdiri warung Mie Ayam sederhana Dua Putri milik Sunardi Rusdiyana (39) yang sudah 3 tahun terakhir menjajakan kuliner satu ini.

Sunardi Rusdiyana (39) bersama istrinya Yulianti (32) bersama sama berjualan setiap harinya dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam hari . disela sela melayani pembeli Sunardi menjelaskan bahwa nama warung mie nya diambil dari jumlah putrinya yaitu dua putri .




"Untuk /porsinya sendiri kita tidak patok harga yang terlalu tinggi mas, cukup dengan Rp. 8.000,- sudah mendapatkan 1 mangkok mie ayam yang lezat dan Rp.2.000,- segelas Es teh di samping tikungan tajam di seberang jalan karena memang warung kita di pinggir jalan raya pas dan tikungan tapi tenang saja parkir kita luas jadi aman untuk para pembeli,"ungkap Sunardi.(24/06/2019)

"Untuk wilayah sawahan sendiri sering ada yang pesen dan bisa kita antar,seperti Staf Pemerintah Desa Sawahan misalnya juga sering beli disini  kalau ada pentas hiburan kita juga sering buka stand juga,"pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here