Lelah Merantau , Warga Genjahan Buka Warung Prasmanan Khas Ndeso - Warta Handayani

Lelah Merantau , Warga Genjahan Buka Warung Prasmanan Khas Ndeso

Share This

PONJONG,(WH) - Semakin kesini wisata di Kabupaten Gunungkidul mulai merata baik wisata malam, wisata alamnya tentunya yang tidak kalah ketinggalan adalah wisata kuliner. banyak konsep yang diusung oleh warung makan atau kedai seperti dengan konsep tradisional, meniru gaya kota ada juga street food yang semakin menjamur.

Sri Moeryani (42) ibu 3 anak ini memulai peruntungan dengan membuka Warung Prasmanan sederhana di deretan kios bertempat Tanggulangin, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong dengan menyediakan berbagai jenis masakan ndeso yang sangat disukai banyak kalangan.

Disela sela melayani para pembeli Sri Moeryani atau yang sering disapa Mbak Moer menceritakan awal mula dirinya membuka warung makan adalah karena sudah lelah dan bosan merantau di Ibukota dan ingin membuka usaha di kampung sendiri dengan tampilan sederhana tapi rasa luar biasa.




"Untuk menu yang kita sediakan memang menu khas ndeso seperti sego thiwul, sego abang, gudeng, jangan lombok ijo, gudangan, pecel, soto ayam, baceman, ada juga indomie goreng dan rebus , serta untuk wedangannya ada teh pari, aneka jus buah, sup buah, dan jenis minuman lainnya ."ungkap Mbak Moer.(22/06/2019).



"Selain ramai yang jajan disini juga ada yang pesen karena Warung Prasmanan Mbak Moer juga menyediakan katering untuk partai kecil dan besar begitu mas ,"pungkas Mbak Moer.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here