Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo Sawahan ikuti Evaluasi Bank Sampah Pemula Tingkat Provinsi DIY Tahun 2019 - Warta Handayani

Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo Sawahan ikuti Evaluasi Bank Sampah Pemula Tingkat Provinsi DIY Tahun 2019

Share This

PONJONG,(WH) - Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo Sawahan ikuti Evaluasi Bank Sampah Pemula tingkat provinsi DIY Tahun 2019 bertempat Balai Dusun Sambirejo, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong.

Dihadiri oleh Tim Penilai Evaluasi Bank Sampah Pemula tingkat provinsi DIY, Forkompinca Kecamatan Ponjong, Pemerintah Desa , Pendamping serta DLH Kabupaten Gunungkidul dan UPT Puskesmas Ponjong.

Endarsih Direktur Utama Bank Sampah Mekar Jaya menjelaskan bahwa memiliki visi Mewujudkan lingkungan yang sehat , bersih, sejuk dan bermanfaat.

Ketua Tim Evaluasi Bank Sampah Pemula yang diwakili oleh Ibu Barul dari Balai Pengelolaan Sampah TPA Piyungan dalam hal sampah ada 3 prinsip yaitu pertama Reduse atau pengurangan atau meminimalisir sampah, kedua Reuse atau lebih dikenal menggunakan kembali dan yang terakhir Recyle atau didaur ulang kembali.

Camat Ponjong Asis Budiarto berharap kepada masyarakat terutama Bank Sampah Mekar Jaya agar terus menebarkan hal baik dan tidak hanya karena ada evaluasi ini saja semoga kedepan juga bisa terus mengajak masyarakat agar bisa lebih peduli lagi dengan lingkungan.

Disela sela acara evaluasi Suprapto Kepala Desa Sawahan yang juga hadir dalam acara tersebut sangat berharap kedepan semua elemen masyarakat bisa saling berkesinambungan dan saling support untuk menjaga lingkungan dan lebih peduli tentang pengendalian sampah. Senin (24/06/2019).

Dwi Yuliana Dukuh Sambirejo juga menjelaskan bahwa kekompakan ini tetap harus dijaga walapun besok sudah tidak ada evaluasi , dan masyarakat bisa lebih peduli tentang pengelolaan sampah karena dari sampah juga bisa menjadi nilai ekonomis untuk menambah pengahasilan masyarakat juga disamping lingkungan juga terjaga.

"Semoga kedepan Bank Sampah Mekar Jaya bisa selalu kompak dan bisa menularkan virus positif untuk kepedulian lingkungan,"pungkas Dwi.(Hari)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here