Wakil Bupati DR. Immawan Wahyudi,MH Apresiasi Kreatifitas KIM ‘Sari Alam” Nglipar - Warta Handayani

Wakil Bupati DR. Immawan Wahyudi,MH Apresiasi Kreatifitas KIM ‘Sari Alam” Nglipar

Share This

NGLIPAR,(WH) - Wakil Bupati Gunungkidul Dr. Drs. H. Immawan Wahyudi, MH mengatakan, Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM) memiliki posisi yang sangat strategis didalam penyebaran luasan  informasi pembangunan.  Termasuk didalam memfilter arus informasi yang tersebar di kalangan masyarakat.
Karena dewasa ini banyak informasi yang tidak benar atau hoaks yang justru banyak diyakini oleh masyarakat. Sehingga masyarakat  menjadi bingung dan  rugi karena informasi yang dianggap benar tersebut sesungguhnya berita bohong. Oleh karena itu keberadaan KIM  menjadi penting  dalam rangka meluruskan informasi yang tidak benar tersebut.
Hal tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan pada acara Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) “Sari Alam”  Gojo  Desa Kedungpoh Kecamatan Nglipar  bertempat di RM .Wapres ( Warung Apresiasi).
Dirinya mengapresiasi kreatifitas KIM “Sari Alam” atas kreatifitasnya melakukan kegiatan  diberbagai bidang khususnya olahan makanan local dan memasarkan  sudah memanfaatkan Informasi teknologi (IT) sehingga mampu menjangkau konsumen yang lebih luas.
Menurut Immawan  sudah saatnya para petani/peternak maupun anggota KIM harus cerdas  dan melek IT karena selain bisa mengakses informasi juga sebagai sarana pemasaran produk yang dihasilkan.
Menyinggung pelaksanaan Pemilu 2019 yang secara serentak akan dilaksanakan Hari Rabu 17 April 2019, Wabub mengharapkan KIM harus mampu menjadi pelopor dalam memerangi hoaks, serta menjadi teladan dalam menggunakan haknya di TPS-TPS yang telah ditentukan.  Sehingga di Kabupaten Gunungkidul nantinya tingkat partisipasi dalam pemilu 2019 tetap tinggi.
Dalam akhir pengarahannya Immawan mengajak seluruh masyarakat Gunungkidul untuk menjaga iklim keamanan dan ketertiban yang baik baik menjelang pemilu maupun sesudah pemilu.
Turut hadir dan menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, Supami Komisioner KPU Gunungkidul, Rosita Komisioner Baswalu Gunungkidul, Kabid IKP Supriyanto, SE,MT, Forkompimca Nglipar dan sejumlah undangan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here