Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Arsip di SMP N 2 Panggang - Warta Handayani

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Arsip di SMP N 2 Panggang

Share This


PANGGANG(WH) - Jum'at (05/04/2019) Untuk mengenalkan arsip dan cara pengelolaannya baik dilakukan secara individu dan kelembagaan agar tertata rapi sesuai aturan baku, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Arsip. Pada kesempatan ini Gerakan Masyarakat Sadar Arsip dilaksanakan di SMP N 2 Panggang. Gerakan Masyarakat Sadar Arsip ini dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan dilingkungan pendidikan Kabupaetn Gunungkidul. 

Dalam sambutannya Kepala SMP Negeri 2 Panggang mengapresiasi kegiatan Gerakan Masyarakat Sadar Arsip sekolah yang diharapkan dapat meningkatkan mutu pengelolaan arsip di SMP. Materi yang disampaikan yaitu Pengantar Kearsipan disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaetn Gunungkidul Bapak Drs. Ali Ridlo, MM, dilanjutkan materi tentang Tata Kelola Arsip Baku disampaikan oleh Arsiparis Dinas Peprustakaan dan Kearsipan Kabupaetn Gunungkidul Bapak Yudha Pria Nughraha, A. Md. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, Bapak/Ibu Guru dan Karyawan juga antusias dan ada beberapa pertanyaan dari Bapak/Ibu Guru SMP N 2 Panggang.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat sadar arsip ini, tim berharap pengelolaan arsip di sekolah lebih baik sesuai dengan kaidah kearsipan sehingga guru dan karyawan dapat menjalankan tugasnya dalam pengelolaan arsip sekolah secara tepat sehingga tertib administrasi dapat tercapai. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here