Gabungan 4 Polsek Rayon 4 (Rongkop,Girisubo,Ponjong,Semanu) Gelar CIPKON KKYD - Warta Handayani

Gabungan 4 Polsek Rayon 4 (Rongkop,Girisubo,Ponjong,Semanu) Gelar CIPKON KKYD

Share This

RONGKOP,(WH) – Kamis ( 04/04 ) Guna menciptakan situasi wilayah agar selalu aman dan kondusif serta mengantisipasi tindakan kriminalitas agar tidak terjadi di wilayah hukum Polres Gunungkidul. Dan guna mendukung pelaksanaan Giat Operasi Mantab Brata ( OMB ). Maka 4 ( empat ) Gabungan Polsek Rayon 4 ( Rongkop, Girisubo, Ponjong dan Semanu ) melaksanakan kegiatan cipta kondisi dalam wujud KKYD ( Kegiatan Kepolisian Yang di tingkatakan ). 

Dalam kegiatan kali ini mengambil lokasi di jalan umum Wonosari – Sadeng, tepatnya di jalan umum Dusun Bedoyo Kidul, Desa Bedoyo, Rongkop, Gunungkidul. Dengan mengerahkan 19 personil gabungan Polsek, ditambah anggota Koramil Rongkop dan Kasi Trantib Kecamatan Rongkop, kegiatan langsung dipimpin langsung oleh Kapolsek Rongkop AKP Suyanto. Dengan menitik beratkan sasaran pemeriksaan pada Sajam ( Senjata Tajam ), Handak ( Bahan Peledak ), Miras ( Minuman Keras ), Narkoba, dan premanisme jalanan.


Dan dari hasil kegiatan ini, di temukan beberapa pelanggaran diantaranya dari pemeriksaan Ranmor yaitu 13 pelanggaran dari Roda 2 karena tidak menggunakan kelengkapan ranmor dengan lengkap dan 2 pelanggaran dari Roda 4 karena tidak menggunakan sabuk pengaman. Jenis pelanggaran lainnya tidak ditemukan ( nihil ).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Rongkop AKP Suyanto mengharapkan agar dengan dilaksanakannya kegiatan cipta kondisi ini maka sekecil apapun jenis pelanggaran jangan sampai terjadi diwilayah Gunungkidul. Dan semoga wilayah Gunungkidul akan selalu dalam keadaan aman dan kondusif serta pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here