Warga Menggoran terima bantuan Pompa air Hidralid dari Mayjen TNI Joni Supriyanto - Warta Handayani

Warga Menggoran terima bantuan Pompa air Hidralid dari Mayjen TNI Joni Supriyanto

Share This

PLAYEN,(WH) - Kamis pagi (21/02) pukul 09.00 berlokasi di Obyek Wisata Srigetuk dusun Mongoran,Desa Bleberan, Playen dilaksanakan Peresmian Pompa air Srigetuk Bantuan Dari Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Gunungkidul di Wakili Ir. Choirudin , Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y. S.Sos , Kapolres AKBP Ahmad Fuadi SH SIK MH , Ketua DPRD Demas Krusiswanto AMd ,Danden PAL Yogyakarta Mayor Cpl Muhamad Arif Zazul, Kasdim Mayor Inf Nurhadi Suswanto, Para Perwira jajaran Kodim 0730/GK , Muspika Playen Camat, Kapolsek , Danramil, Kades Bleberan , Anggota TNI dan juga Warga hadir kurang lebih 70 orang .

Supraptono Kades Bleberan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mayjen TNI Joni Supriyanto yang telah memberikan Bantuan Pompa Air bagi warga masyarakat untuk pertanian dan untuk air bersih dan MCK .

"Pompa air ini secara Hidralid tidak menggunakan listrik atau disel tapi hanya mengunakan tekanan air dan bisa tarik dengan mesin hidrolid yang bisa membantu warga masyarakat di desa Bleberan ini.Kerja ini dilakukan oleh anggota Kodim 0730/GK dan di bantu masyarakat." imbuh Supraptono (21/02).



Dandim Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y . S.Sos menyampaikan bahwa ada perintah dari Mayjen TNI Joni Supriyanto yang pada waktu itu menjabat Pangdam Jaya untuk mencari titik air yang bisa diangkat untuk di bantukan buat warga.

"Atas perintah tersebut saya mengecek lokasi-lokasi di Gunungkidul yaitu Goa Pule Jajar di Girisubo ,Goa Kalisuci Semanu Dan Di Srigetuk setelah di cek dan warga mendukung maka di bangun," imbuh Taufik Hanif.

"Semoga Bak Penampungan air 4000 liter  ini bisa berguna bagi warga masyarakat di Dusun Menggoran," pungkasnya .(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here