Gerakan Apotik Hidup dari Karang Taruna Padukuhan Sambirejo, Sawahan


PONJONG,(WH) - Padukuhan Sambirejo, Desa Sawahan sebagai pusat pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan benar-benar optimal. Hampir seluruh elemen masyarakat turut menjadi bagian dalam proses pemberdayaan di bidang kesehatan.
Salah satunya yakni Gerakan Apotik Hidup yang dimotori oleh Karang Taruna Padukuhan Sambirejo  Desa Sawahan. Kegiatan konkret yang dilakukan adalah menanam tanaman empon-empon yang dilaksanakan secara swadaya oleh Karang Taruna Padukuhan Sambirejo.
Pada Minggu (24/02) kemarin, para pemuda-pemudi memulai melakukan penanaman dengan polybag berbagai tanaman empon-empon seperti jahe, kunyit, temu lawak, dan sebagainya. Penanaman dilakukan dengan memanfaatkan tanah warga yang tidak terpakai di kawasan Balai Padukuhan Sambirejo.

Penanaman tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan di wilayah Padukuhan Sambirejo agar tetap bersih dan asri. Selain itu kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong kesadaran warga agar turut menanam apotek hidup yang hasilnya bisa dinikmati warga masyarakat sendiri. (Dwi Yuliana)

Posting Komentar

0 Komentar