Cempluk Kesamben Destinasi Baru di Gunungkidul - Warta Handayani

Cempluk Kesamben Destinasi Baru di Gunungkidul

Share This

PLAYEN,(WH) - Semakin hari Gunungkidul menjadi primadona yang menjadi kunjungan wajib wisatawan saat berlibur ke Yogyakarta . Hal ini menjadi salah satu pemacu masyarakat berkreasi dan memanfaatkan lingkungan sekitarnya.

Sejak pertengahan 2018 Masyarakat Dusun Ngleri lor yang membuat kelompok pokdarwis desa ngleri merintis wisata baru yang tak kalah dengan wisata yang sudah terkenal lebih dulu. Destinasi baru ini bernama Cempluk Kesamben , berlokasi di Dusun Ngleri lor, Desa Ngleri, Kecamatan Playen Gunungkidul.

Seperti destinasi lain Cempluk Kesamben mempunyai ciri khas tersendiri . Disini terbentang view hijau yang luas dan juga terlihat sungai oya yang berkelok , dari atas tempat ini juga melihat keindahan sunrise dan juga sunset serta bisa digunakan untuk camp .


Rebin Ketua Pokdarwis Desa Ngleri menyatakan bahwa saat ini cempluk kesamben terus menyiapkan spot spot foto juga fasilitas seperti kamar mandi , gazebo dan tempat tempat duduk untuk bersantai. (23/2)

"Untk pengerjaanya gotong royong mas untuk terus berbenah agar wisatan nyaman dan bisa terus berkembang lebih baik, untuk saat ini belum diberlakukan tarif masuk,"pungkasnya. (Hari)

2 komentar:

  1. josss maju terus desaku tanah keahiranku gunungkidul handayani

    BalasHapus
  2. ayo saudaraku kita kenalkan desakita seperti yang di desaku tlaga jonge kalisuci jomblang

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here