Bidadari di Pantai Widodaren - WARTA HANDAYANI

WARTA HANDAYANI

AKURAT-MENGINSPIRASI-BERBUDAYA

Iklan

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 H,MOHON MAAF LAHIR & BATIN

Jumat, 15 Februari 2019

Bidadari di Pantai Widodaren


SAPTOSARI, (WH) – Pantai Widodaren merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di Gunungkidul yang belum resmi dibuka menjadi obyek wisata. Keberadaannya cukup tersembunyi dan terkesan perawan karena jarang dijamah manusia dan aksesnya tidak dapat dijangkau dengan membawa kendaraan. Karakteristik utama Pantai Widodaren adalah pantai tebing karang dan pantai landai berpasir putih.
Pantai Widodaren terletak di desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Widodaren dalam bahasa Jawa berarti bidadari dan artinya keindahan yang ditawarkan layaknya atau seperti kecantikan bidadari.
Lokasi Pantai Widodaren Gunungkidul berada disebelah barat Pantai Peyuyon dan disebelah timur Pantai Ngrawah. Bila merasa asing dengan kedua pantai tersebut ada patokan yang lebih mudah yaitu beberapa pantai ke arah timur dari Pantai Ngrenehan.
Saat ombak pasang, seluruh area pantai Widodaren yang landai akan tenggelam oleh ombak dan hanya menyisakan pantai tebing saja. Bagian pantai yang landai ini tidak disarankan digunakan untuk lokasi berkemah kecuali akan mendirikan tenda di area tebing karang.(Juju)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Pages