Wisata Minat Khusus Goa Bentar Hargosari Siap Mewarnai wisata Gunungkidul - Warta Handayani

Wisata Minat Khusus Goa Bentar Hargosari Siap Mewarnai wisata Gunungkidul

Share This

TANJUNGSARI,(WH) - Gunungkidul memang menjadi salah satu primadona wisata di Yogyakarta , terlepas dari Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan deretan Pantai dengan pasir putihnya kini muncul lagi salah satu destinasi wisata yang dirintis oleh masyarakat.

Goa Bentar adalah destinasi baru yang mempunyai pesona yang luar biasa indah dengan beralamat di Dusun Jrakah, Desa Hargosari Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.


Goa yang satu ini mulai dirintis kurang lebih sudah berjalan sekitar 2 bulanan . Masyarakat saling gotong royong bersama pemerintah setempat berusaha untuk mengembangkan wisata minat khusus ini .

Ditemui saat di Goa bentar Dukuh Jrakah Suharto menyatakan bahwa pengembangan ini masih gotong royong dan kesadaran warga .(17/2)

"Saat ini belum dibentuk kelompok sadar wisata atau Pokdarwis tapi baru akan didiskusikan secepatnya mengingat hal ini cukup penting, imbuh Suharto."

Suharto memaparkan destinasi wisata satu ini cukup menjadi magnet baru karena didalam goa banyak keindahan seperti stalaktit dan juga yang menjadi nilai tambah adalah ada cahaya dari surga.

"Semoga kedepan goa bentar mampu bersaing dengan wisata lainnya di Gunungkidul dan mampu menambah kesejahteraan masyarakat sekitar tanpa membuat polemik dikenudian hari ,"pungkas Suharto.(Hari)

2 komentar:

  1. Mantul ni gaess bisa secepatnya hunting di mari ayo gaesss bagi para traveling,pecinta alam dan utuk para pemanjat tebing nih khusus nya bisa di coba mengemas kenangan anda di sini

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here