Ditinggal Pergi Hajatan : Dua Rumah Di Semin Ludes Terbakar

GUNUNGKIDUL (Wartahandayani.com )_ Dua rumah terbakar, tepatnya di Wilayah Padukuhan Surobayan, Kalurahan Sumberjo, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (2/5/2024).

Pemadam Kebakaran BPBD Gunungkidul, Heri Santoso mengatakan, kebakaran dua rumah yang lokasinya berjajar ditinggal pemiliknya pergi kerumah saudaranya yang sedang hajatan.

Kronologi kejadian, Kedua rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah saat itu sedang pergi ke rumah saudaranya yang sedang hajatan.

Lokasi rumah terbakar terletak di Padukuhan Surobayan, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul milik Jaimin (60), dan Yatmo (70), diketahui kebakaran rumah tersebut hari, Kamis 2 Mei 2024, sekitar pukul 13.40 WIB.

Warga yang mengetahui api sudah membesar kemudian melaporkan ke Panewu Semin, dilanjutkan menghubungi pihak Damkar BPBD Gunungkidul

Selanjutnya Damkar BPBD mengirimkan tiga mobil pemadam dengan delapan personel untuk memadamkan api tersebut.

"Saat dilaporkan api sudah membesar," Tutur Heri

Warga setempat juga  berupaya ikut memadamkan api dengan alat seadanya,  kemudian merobohkan satu rumah yang sudah terbakar sebagian, sehingga api tidak membesar.


"Saat pemadam sampai, satu rumah itu sudah habis terbakar. Pemadam datang ke lokasi lalu memadamkan sisa api yang masih menyala," Imbuh Heri.

Dari keterangan pemilik rumah, sejumlah benda yang terbakar yakni 40 karung gabah, 2 ton jagung, empat BPKB, sebuah sertifikat rumah, dan 20 gram emas.

"Total kerugian sekitar Rp 100 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini," Pungkas Heri.

Untuk penyebab terbakarnya rumah tersebut masih belum diketahui, dan masih dilakukan pendalaman oleh petugas.

Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar