Meski Sempat Terseret Ombak, Wisatawan Asal Klaten Bisa di Selamatkan


Girisubo ( Wartahandayani.com )_Tim Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi 1 Pantai Watu Lumbung Girisubo berhasil menyelamatkan satu (1) orang wisatawan asal Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang terseret ombak di Pantai Watu Lumbung, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul,Minggu (03/03/2024).

Menurut Koordinator SAR Satlinmas wilayah 1 Sunu Handoko menjelaskan kejadian itu pada pukul 10.50 WIB ketika wisatawan bernama Mirza (24) warga Kalikotes ,Klaten sedang melakukan sesi foto dengan dua rekanya di spot foto Watu Bolong.Ketika asyik melakukan selfie mereka tidak menghiraukan ada deburan ombak.Seketika itu ombak besar menyapu lokasi tersebut.

“Seketika itu ombak menyeret korban keduanya terbawa arus hingga terpental ,satu orang temennya terbuang ombak sampai lolos dan satunya korban bernama Mirza sempat terseret sampai ditengah laut,” jelasnya.

Kemudian korban terhantam ombak hingga keduanya terpental, satu orang bisa meloloskan diri dari arus. Namun korban sempat terseret arus ketengah,”terangnya.

Saat itu juga warga yang mengetahui kejadian ini melaporkan kepada anggota SAR bahwa ada wisatawan yang terseret ombak.

“Setelah mendapatkan laporan dengan spontanitas tim kita bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Alhamdulillah korban bisa kita selamatkan dan kita bawa menuju Puskesmas Girisubo untuk mendapatkan perawatan medis,” imbuhnya.(bow/red)

Posting Komentar

0 Komentar