Tiga Siswa SDN Wonosari VI Mengikuti Student Exchange di Tiga Negara


Wonosari ( Wartahandayani.com )_Tiga orang siswa SD wonosari VI, Wonosari, Gunungkidul mengikuti pertukaran pelajar (Student Exchange) ke tiga negara Singapura, Malaysia dan Thailand, mereka berangkat pada hari sabtu (06/01/2024).

Ketiga siswa itu adalah Naufal kelas 4, Aisya kelas 3,Alena kelas 3 dengan di dampingi Kepala sekolah SD Wonosari VI (Wasito, S.Pd.MM.Pd), Kepala sekolah SD Selang (Sri Murtinah, S.Pd.MM.Pd), 1 guru (Lanjar Widyowati,S.Pd), dan 1 komite (Dwi Dewi  Diastini) mereka akan mengikuti student Exchange dari tgl 7-14 januari 2024.

Kepala sekolah SD Wonosari VI Wasito S.Pd MM, Pd saat di temui media menyampaikan
rasa bangga SDN Wonosari VI bisa bergabung dan mengikuti dalam wadah Internasional ASEAN In Community Program (IAICP) yaitu forum pelajar Asean yang memberikan manfaat bagi sekolah terutama membuka mindset, menjalin komunikasi global dan melatih percaya diri juga kemandirian,

"Student Exchange merupakan program unggulan sebagai sarana untuk mengasah kemandirian dan belajar budaya di sekolah yang sudah maju," jelas Kepala Sekolah SDN Wonosari VI.

Wasito juga menambahkan dengan adanya Student Exchange siswa dilatih memiliki jiwa kemandirian dan tanggung jawab. Mereka juga diharapkan mempunyai wawasan yang global dan internasional serta dapat menjadi teladan bagi siswa lainnya, selain itu setelah mereka mengikuti kegiatan ini akan terbentuk jiwa bertanggung jawab, rajin dan mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang.
Di tempat yang sama Kepala  Sekolah SDN Selang, Wonosari Sri Murtinah, S.Pd.MM.Pd mengatakan selamat dan sukses untuk siswa SD wonosari VI semoga dalam melaksanakan Student Exchange dapat berjalan dengan lancar, dan nantinya bermanfaat buat diri sendiri dan bisa di tularkan kepada teman-teman di sekolah,

"dari program Student Exchange selain menjalin komunikasi global dan melatih percaya diri juga kemandirian, semoga nantinya dapat memajukan pendidikan karakter juga," pungkasnya Sri murtinah.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar