VIRALL,,,Salah Satu Lurah di Gunungkidul Jalan Kaki Dari Jogjakarta ke Gunungkidul


Semanu ( Wartahandayani.com )_Kalurahan Ngeposari di tahun 2024 ini mendapatkan predikat sebagai Kalurahan Budaya, sebagai ungkapan rasa syukurnya Ciptadi Lurah Ngeposari, Kapanewon Semanu, Gunungkidul bersama seluruh Pamong dan Panewu Semanu jalan kaki dari kantor Kundho Kabudayan DIY sampai kantor Kalurahan Ngeposari, selasa(09/01/2024).

"Ini nazar saya yang telah pernah saya sampaikan waktu akreditasi, jika Kalurahan Ngeposari lolos menjadi Kalurahan Budaya maka saya akan jalan kaki dari Dinas Kundha Kabudayan DIY sampai Kantor Kalurahan Ngeposari," ungkap Ciptadi Lurah Ngeposari.

Ciptadi juga menjelaskan Kami bersama seluruh Pamong kalurahan dan Panewu Semanu berangkat sekitar pukul 15.30 WIB dan tiba di kantor Kalurahan Ngeposari, Semanu pukul 03.00 wib dengan menempuh jarak sekitar 46 Km.

"dengan status baru  ini, kami berharap dapat mempertahankan dan mengembangkan kebudayaannya, serta berkomitmen untuk menjadi kalurahan budaya yang menjadi teladan bagi daerah lain," jelasnya.

Di tempat yang sama Panewu Semanu Emmanuel Krisno Juwoto  mengapresiasi capaian kalurahan Ngeposari hingga dapat meraih predikat Kalurahan Budaya, ini bentuk perjuangan masyarakat di Kalurahan Ngeposari dalam persiapanya lomba sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai,

"Sukses buat Kalurahan Ngeposari, bentuk kerja keras, kerjasama Pamong kalurahan dan masyarakat sehingga bisa masuk menjadi Kalurahan Budaya,"tegasnya.

Choirul Agus Mantara Kepala Kundho Kabudayan Kabupaten Gunungkidul juga menyampaikan apresiasi untuk Kalurahan Ngeposari, setelah menyandang predikat Kalurahan Budaya berharap kedepan segera bisa menaikkan statusnya menjadi Kalurahan mandiri budaya,

"Kami akan mendampingi agar nantinya Kalurahan Ngeposari naik menjadi Kalurahan Mandiri Budaya, dengan demikian naiknya status ini tentunya akan banyak dukungan suport untuk membangun budaya menjadi lebih kuat lagi," pungkasnya Agus Mantara.



Posting Komentar

0 Komentar