KARAWITAN SD GADUAN ARGOSARI MEMERIAHKAN ACARA MERTI DESA




Prestasi SD Gaduan Argosari di bidang karawitan tidak diragukan lagi, berkat latihan atau ekstrakurikuler ini menghasilkan penerus pengrawit muda yang berpotensi secara keterampilan. Adanya Merti Desa ini bisa melihat potensi anak-anak yang mempunyai bidang keahlian dibidang seni budaya, seperti SD Gaduan Argosari ini mempunyai potensi karawitan yang profesional. Secara umur boleh dikatakan masih muda, bahkan dari seluruh pengrawit gamelan di mainkan oleh anak-anak usia 11 tahunan. Akan tetapi secara permainannya hampir sama dengan usia-usia dewasa.

Penampilan karawitan SD Gaduan bagi panitia Merti Desa membawa suasana semangat, karena dalam pembawaan gending-gendingnya penuh dengan semangat dan ceria, dengan suara yang khas dengan suara ceria ini menambahkan semangat dan ceria. Sebagaimana karawitan pada umumnya selalu di identikan dengan membosankan bahkan jebuh, akan tetapi berbeda dengan karawitan SD Gaduan ini mempunyai ciri khas yang ceria. Tentunya adanya prestasi karawitan ini ada yang berperan besar pada anak-anak SD Gaduan ini, ialah pelatih karawitan Bapak Sumarno.

Bapak Sumarno salah pelatihan karawitan SD Gaduan Argosari, bagi bapak Sumarno melatih Karawitan untuk anak-anak ia pekerjaan yang penuh dengan ketelitian dan kesabaran. Tidak heran setiap SD belum tentu mempunyai pelatih karawitan, karena persoalan kesabaran dalam mengajar peserta didik. Akan tetapi bagi bapak Sumarno mengajar karawitan salah satu cara untuk melatih kecintaan budaya terhadap anak-anak muda. Adanya pelatihan karawitan di SD Gaduan Argosari ini bisa mengajarkan karawitan dan mengenalkan budaya di tingkat dasar. Berkat proses latihan secara rutin SD Gaduan Argosari ini mempunyai potensi karawitan yang baik untuk dikembangkan.

Posting Komentar

0 Komentar