MERTI DESA DI TANJUNG SARI MENGHIBUR MASYARAKAT DI TENGAH POLITIK NASIONAL

Merti Desa ia salah satu kegiatan yang digagas oleh komunitas Sekar Nyentrik: Ruang Kreatif Masyarakat Seni Gunungkidul. Kegiatan ini salah satu cara untuk membangun rasa Gotong Royong Budaya meskipun politik nasional banyak gejola akan tetapi masyarakat desa harus terjaga kerukunannya. Dengan adanya merti desa ini bisa membangun kesadaran budaya dan rasa kedamaian masyarakat.  Dengan hakekat budaya sebagai pemersatu tentunya acara ini sukses dengan antusias masyarakat.

Merti Desa tahun 2023 ini telah berjalan di beberapa tempat di Gunungkidul, adanya merti desa ini banyak yang berdampak seperti pemuda, penjual, pelaku seni bahkan masyarakat setempat bisa merasakan dampak dengan menjual makanan jajanan anak-anak secara dadakan. Tidak heran juga setiap event di adakan selama dua hari ini penuh di isi oleh penjual jajanan dan penjualan makanan tradisional. Yang paling membanggakan bagi panitia merti desa pemuda mendapat keuntungan parkir selama dua hari sebesar Rp. 2.000.000 rupiah.

Merti Desa bagi Wawan Kurniawan selaku panitia dan sekaligus ketua Sekar Nyentrik, bukan bicara persoalan budaya. Akan tetapi merti desa ini berbicara tentang ekonomi dan ketahanan budaya di tengah masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar