Balai Kalurahan Natah,Nglipar di Penuhi Spanduk Tuntut Lurah Mundur Dari Jabatanya



Nglipar ( Wartahandayani.com )-Dengan membawa spanduk, ratusan warga melakukan aksi demo di balai Kalurahan Natah, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, agar Lurah Wahyudi mundur dari jabatannya sebagai Lurah, senin (09/10/2023)pukul 11.00 wib.

Masyarakat menganggap Lurah Natah dalam menjalankan pemerintahan tidak transparan, selain itu Wahyudi di nilai arogan terhadap warganya.

Yitno koordinator aksi demo menyampaikan kami bersama masyarakat Kalurahan Natah sepakat menuntut agar Lurah Wahyudi untuk mundur dari jabatannya, selain arogan lurah juga melakukan KKN dalam pembangunan  tidak melaksanakan pembangunan sesuai RAPBD,

"Perangkat Kalurahan kebanyakan di dominasi dari keluarga lurah semua, sehingga dalam pembangunan menggunakan anggaran tidak sesuai dari ketentuan RAPBD," tegas Yitno.

Warga juga menuntut pihak terkait untuk melakukan audit terhadap pembangunan yanga ada di Kalurahan Natah, kebanyakan program tidak terlaksana dengan baik.
Namun Lurah Wahyudi menangkis semua tuduhan itu bahwa  kalau pembangunan secara umum sudah saya laksanakan sesuai prosedur, terbukti sampai saat ini belum ada audit dari inspektorat,

"Kalau memang benar tuduhan-tuduhan itu terbukti, apalagi saya sampai melakukan arogan terhadap warga, mana buktinya,?! namun kalau memang tidak bisa membuktikan saya bisa tuntut balik," ungkap Lurah Natah.

Belum selesai Lurah dalam memberi penjelasan warga sudah membubarkan diri, pada intinya warga sudah tidak butuh lagi penjelasan, yang di minta warga masyarakat Lurah Wahyudi untuk mundur dari jabatannya.


Bowo/red



Posting Komentar

0 Komentar