Bupati Gunungkidul Secara Simbolis Memberikan Bantuan Beras Di Kapanewon Ponjong


Ponjong (Wartahandayani.com )_Sebanyak 7.239 Keluarga Peneriman Manfaat (KPM) di Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, menerima bantuan beras cadangan pemerintah untuk alokasi bulan Oktober 2023. Penyerahan secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Selasa (10/9/2023).

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, ada 11 Kalurahan yang menerima bantuan beras tersebut. Secara serentak pembagian dilaksanakan dimasing-masing kalurahan. Dalam kesempatan ini bupati berpesan agar bantuan dipergunakan dengan sebaik mungkin.

"Jangan dijual, apalagi untuk nyumbang (hajatan). Beras bantuan ini untuk menyambung hidup, kebutuhan sehari-hari," kata Bupati usai penyerahan.
Orang nomor satu di Gunungkidul ini juga memastikan distribusi berjalan dengan baik. Termasuk mekanisme pembagian dilapangan. Bupati berharap seluruh penerima dapat mengambil secara mandiri dan tidak diwakilkan. Sebab mekanisme pengambilan harus dilakukan secara teliti sesuai identisas dan daftar penerima.

"Total beras bantuan cadangan pemerintah di Kapanewon Ponjong ini mencapai 62.390 Kilogram," papar bupati.

Salah satu warga Kalurahan Kenteng, Waitem mengatakan sudah mendapatkan beras bantuan cadangan pangan pemerintah sebanyak 2 kali. Bulan September dan Oktober. Dia mendapatkan 10 kilogram dan gratis tidak dipungut biaya apapun.

"Pokoknya terimakasih mendapat perhatian dari pemerintah, mudah mudahan bulan depan dapat lagi," katanya. 

Data kalurahan penerima bantuan beras cadangan pemerintah sebagai berikut, Kalurahan Bedoyo 494 KPM,  Genjahan 600 KPM, Gombang 454 KMP, Karangasem 311 KPM, Kenteng 415, Ponjong 518, Sawahan 838, Sidorejo 1458, Sumbergiri 598, Takbakromo 619, Umbulrejo 935.


Bowo/kominfo

Posting Komentar

0 Komentar