Link Banner

Kecelakaan Maut Di Depan Alun-alun Wonosari, Pengemudi Mobil Ditetapkan Sebagai Tersangka


 WONOSARI (Wartahandayani.com)_Peristiwa kecelakaan maut di depan alun-alun Wonosari  pada kamis lalu 09/10/2020 yang mengakibatkan pembonceng sepeda motor yakni Ratina Widhiastuti meninggal dunia tertabrak mobil Agya nomor polisi H 8157 OL yang dikemudikan oleh Tri Purwadi (28) warga Kabalan,Ngadirejo,Kartasura ,Kabupaten Sukoharjo ,Jawa Tengah ,Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul menetapkan Tri Purwadi sebagai tersangka.Senin 19/10/2020

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Iptu Sony Yuniawan mengatakan,  walaupun ditetapkam menjadi tersangka sang sopir tidak dilakukan penahanan. Dari hasil penyelidikan pelaku mengaku sebelumnya belum pernah mengendarai mobil jenis matic. 

  • "Saat hendak mengerem Sopir justru keliru menginjak gas. Pelaku dijerat dengan pasal 310 ayat 4 tentang lalu lintas,"kata Sony

Diketahui sebelumnya dua kendaraan bermotor terlibat kecelakaan di depan alun – alun Wonosari jalan Brigjen Katamso, tepatnya di Padukuhan Trimulyo 1, Kalurahan Kepak, Kepanewon Wonosari, pada Kamis lalu (09/10/2020). Akibat peristiwa tersebut seorang pembonceng sepeda motor yang merupakan pegawai Bank BDG Ratina Widhiastuti (25) tewas meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 21.00 WIB bermula ketika sepeda motor jenis Honda Beat nopol AB 3155 BM yang dikendarai oleh Bernadus Ferdian Chandra Adhiaksa (25) warga Padukuhan Jeruksari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari berboncengan dengan korban yakni Ratina Widiastuti (25) Warga Jambe, Padukuhan Duwet, Kapanewon Wonosari melaju dari arah timur menuju ke barat (Yogyakarta).

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di simpang tiga depan alun – alun Wonosari, dari arah selatan melaju sebuah mobil Toyota Agya warna Putih nopol H 8157 OL yang dikemudikan oleh Tri Purwadi (28) warga Kabalan, Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo. Mobil tersebut hendak melaju dan berbelok ke arah kiri untuk menuju ke arah Yogyakarta.

Karena kurangnya konsentrasi, mobil Agya menabrak sepeda motor. Benturan keras membuat sepeda motor terpental hingga pengendara dan pemboncengnya terkapar dijalanan. Semebtara mobil berhenti setelah menabrak trotoar.

Posting Komentar

0 Komentar