Dari Limbah Kayu Rinto Bisa Menyulap Menjadi Karya Seni Yang Mempunyai Nilai Jual Tinggi - WARTA HANDAYANI

WARTA HANDAYANI

AKURAT-MENGINSPIRASI-BERBUDAYA

Iklan

Silahkan Pasang Iklan Disini

Sabtu, 11 Januari 2020

Dari Limbah Kayu Rinto Bisa Menyulap Menjadi Karya Seni Yang Mempunyai Nilai Jual Tinggi

GIRISUBO, (WH) - Berawal dari iseng memanfaatkan limbah kayu Rinto Ari Wibowo (29) pemuda asal Dusun Ngringin, Desa Tileng, Kecamatan Girisubo berkreasi dengan berbagai miniatur serangga.

Memanfaatkan limbah kayu dari kayu yang tak terpakai disulap menjadi berbagai macam miniatur serangga seperti siput, belalang, jangkrik, kaki seribu dan masih banyak serangga yang lainnya.



"Mulai berkreasi sejak empat bulan yang lalu karena berhenti dari pekerjaan yang lama dan bingung pekerjaan apa yang bisa dilakukan dirumah akhirnya memantapkan diri di kreasi ini."ungkap Rinto.(11/01/2019)

"Sampai saat ini kebanyakan pesanan dari Wilayah Kecamatan Girisubo , untuk patokan harga paling rendah Rp. 50.000,- dengan bentuk miniatur belalang tingkat harganya tergantung kerumitan dalam pembuatannya selain miniatur serangga juga sering membuat pipa rokok dan masih banyak kreasi lainnya."imbuhnya disela sela membuat kerajinan.



"Saya berharap kedepan semakin banyak yang yang tau hasil kreasi saya dan semakin banyak pemesanan sehingga bisa menambah penghasilan ekonomi serta dapat menggandeng para kaum muda agar bisa berkreasi bersama."pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Pages