Lembaga PAUD Kecamatan Gedangsari Gelar Outing Class di Kampung Selo - Warta Handayani

Lembaga PAUD Kecamatan Gedangsari Gelar Outing Class di Kampung Selo

Share This
GEDANGSARI,(WH) - Beberapa waktu lalu tepatnya (27/11/2019) dilaksanakan Outing Class oleh lembaga PAUD di Kecamatan Gedangsari diantaranya TK Aba Ngalang dan TK Aba Buyutan untuk pelaksanaannya sendiri di Kampung Selo ,Dusun Plosodoyong, Desa Ngalang.

Peserta yang mengikuti kegiatan Outing Class tersebut sejumlah 50 peserta.
Outing class sendiri adalah salah satu kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar kelas atau di tempat terbuka semisal dengan mengajak peserta didik berkunjung ke suatu museum atau yang lainnya yang dapat dijadikan sebagai suatu media pembelajaran.

Dengan dilakukannya pembelajaran menggunakan metode Outing Class ini guru berharap siswa dapat memahami pembelajaran dengan cara melihat secara langsung dan menerapkannya secara langsung. Pembelajaran Outing Class dinilai sangat bagus untuk pembelajaran dimna siswa dapat langsung menerapkan atau mempraktekkan suatu kegiatan tersebut dan membuat siswa menjadi tidak mudah bosan.

Untuk kegiatannya sendiri diantaranya adalah Mewarnai gambar dalam kegiatan mewarnai peserta didik di berikan berbagai macam gambar serta alat mewarnai. Selain itu ada Outbond, yang dilakukan anatara lain adalah estafet bola dengan pipa pralon ,mengisi air dalam wadah ,dilanjut Susur kali oya
Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta dan melestarikan kebersihan lingkungan sungai .

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan peserta didik bisa lebih mengenal lingkungan dan dapat melestarikan alam sekitar tentunya hal seperti ini harus dipupuk sejak dini agar mampu tertanam dengan baik untuk masa depan peserta didik.(Muthia Archiandini
Mahasiswa Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa Prodi PGSD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar