Usaha UMKM Handycraft Bambu Tembus Pasaran Internasional - Warta Handayani

Usaha UMKM Handycraft Bambu Tembus Pasaran Internasional

Share This
NGAWEN, (WH)-Selasa pagi 26/11/2019 usaha UMKM milik Irfan pria muda yang gigih terbukti kerajinannya tembus pasaran impor pria asal Dusun Wonongso RT 04 RW 09 Desa Tancep Kecamatan Ngawen.

Usaha yang dirintis belum lama sudah bisa membawa kerajinannya bersaing dipasaran impor, terbukti dari nilai kerajiannya yang bagus serta kreatif.

Ditemui dilokasi Mr.Sergie yang didampingi Kardiyono berkunjung ke workshop milik Irfan Mr.Sergie merupakan pengusaha asal belgia yang konsen impor produk handycraft dari kayu dan bambu.

"Saya sangat senang hasil kerajian seperti ini serta jiwa yang muda pemilik usaha kerajinan tersebut dengan gigih berjuang untuk bersaing dipasaran impor dan orang nya kreatif" terang Mr .Sergie.
26/11

Kedatangan saya ke workshop pembuatan handycraft pingin melihat langsung proses pembuatan mulai dari bahan sampai jadi dan akan saya bawa untuk dijadikan sevenir dengan taraf impor"imbuhnya.

Pengrajin handycraft irfan menuturkan bahwa senang sekali kerajian yang dibuat bisa tembus ke manca negara.

"Semoga kedepanya apa yang saya inginkan akan tercapai mulai dari usaha dari bambu ini bisa bersaing dipsaran internasional serta bisa membuka lapangan pekerjaan buat warga masyarakat sini" terang irfan.

Usaha yang tadinya hanya sebatas iseng-iseng tetapi saya tidak sangka bisa sampai masuk pasaran internasional"imbuhnya.

Butuh keuletan, kesabaran serta jiwa seni untuk mencapai apa yang didambakan, jangan mudah menyerah untuk maju "pungkasnya.(Neli)

1 komentar:

  1. saya rasa maksudnya ekspor ya bukan impor, sama souvenir bukan sevenir

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here