Perantau Dan Pemuda Manunggal Putra Dusun Wuni Peduli Seni dan Budaya - Warta Handayani

Perantau Dan Pemuda Manunggal Putra Dusun Wuni Peduli Seni dan Budaya

Share This
Girisubo,(WH) - Bertempat di Dusun Wuni, Desa Nglindur , Kecamatan di gelar berbagai acara diantaranya adalah Pentas Jathilan Kelompok Manunggal Putra , Orkes Dangdut, Dan juga Senam Sehat dalam rangka wujud syukur para perantauan Manunggal Putra pada Minggu (10/11/2019).

Acara yang dihadiri ratusan masyarakat lintas generasi beserta tamu dari sesepuh Keraton Ngayojokarto GRM Hertriasning bersama RPKY (Relawan Pengawal Keistimewaan Yogyakarta) mengapresiasi kegiatan pelestarian kesenian ini.

Totok Wahyudi selaku Dukuh Wuni, Desa Nglindur menjelaskan bahwa kegiatan ini di gagas oleh para perantau bekerja sama dengan Karang Taruna Dusun Wuni sebagai wujud syukur serta karena kecintaan terhadap kesenian yang ada.

"Antusias masyarakat sendiri tentang kegiatan seperti ini sangat luar biasa, ini dilihat dari acara senam, jathilan, sampai dangdut lokasi acara dipadati oleh masyarakat yang menonton dan juga berkah tersendiri untuk para pedagang."ungkap Totok.


Sesepuh Keraton Ngayojokarto GRM Hertriasning mengapreasi kegiatan pelestarian kesenian dan kegiatan ini juga menanamkan nilai cinta terhadap seni dan budaya jawa yang cukup kental kita rasakan.

"Semoga kaum milenial dan juga masyarakat secara umum tetap menjaga kekompakan dan juga terus melestarikan semuanya agar tidak tergerus oleh budaya lainnya."pungkas GRM Hertriasning.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here