Khasiat Daun Sukun Ternyata Bisa Mengobati Penyakit Jantung

(Wartahandayani.com ) Sabtu 16/11/2019 tanpa kita sadari ternyata selain buah sukun, daun sukun juga bisa kita konsumsi sekaligus memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita. Ini karena berbagai macam kandungan dalam daun sukun seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Selain itu di dalam daun sukun juga ada kandungan mineral seperti kalsium, fosfor

Setelah itu apa saja sebenarnya manfaat daun sukun yang demikian baik itu?

Daun Sukun untuk Mengobati Penyakit Jantung

Manfaat daun sukun demikian baik untuk melindungi kesehatan pembuluh darah maupun jantung. Langkah untuk peroleh manfaat daun sukun itu, kita harus mengambil daun sukun yang sudah tua dan yang masih ada di pohon. Daun sukun yang sudah tua memiliki kandungan kimia yang maksimal.

Selain itu manfaat daun sukun bisa pula melindungi jantung dari kerusakan sistem kardiovaskuler. Manfaat daun sukun dalam hal ini, dapat membuat perlindungan jantung dari iskemia akut atau berkurangnya aliran darah yang masuk dalam jantung. Iskemia yaitu hal yang dapat menyebabkan penyakit gagal jantung.

Daun Sukun Bisa Turunkan Tekanan Darah

Manfaat daun sukun juga baik untuk turunkan tekanaan darah tinggi dan menghindari penyakit diabetes. Daun sukun yang telah berwarna kuning disadari dapat turunkan tekanan darah tinggi dan turunkan gula darah. Ini diliat dari daun sukun memiliki kandungan phenol, quercetin dan champorol yang dapat digunakan sebagai bahan ramuan.

Dalam manfaat daun sukun, ada pula beberapa cara pemrosesan yang dapat jadikan daun sukun sebagai obat ramuan yang dapat membantu mengatasi bermacam permasalahan pada kesehatan, satu diantaranya :
1. Memproses Daun Sukun untuk Ginjal Sehat

Langkah untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat membuat ginjal tetapl sehat yaitu, siapkan beberapa lembar daun sukun yang masih fresh, kemudian bersihkan lantas rebus daun sukun tersebut. Minum air rebusan daun sukun itu secara rutin dan teratur

2. Memproses Daun Sukun untuk Sakit Jantung

Langkah untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat mengobati jantung yakni:

Sediakanlah satu lembar daun sukun yang sudah tua namun yang masih ada di pohon.Bersihkan daun sukun itu, lalu jemur sampai kering.Rebus daun sukun dengan menggunakan air 5 gelas dan tunggu sampai air mendidih dan airnya tersisa jadi separuhnya, lantas tambahkan kembali airnya hingga jadi 5 gelas kembali.Saring air rebusan daun sukun dan ramuan siap untuk diminum langsung.

3. Turunkan Kadar Kolesterol dengan Daun Sukun

Langkah untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat turunkan kadar kolesterol yaitu:

Sediakanlah segengggam daun sukun yang telah dikeringkan dan bangle yang diseduh dengan menggunakan air panas, lakukan hal sama juga dengan waktu kita tengah membuat teh, dan ramuan itu dapat diminum keseharian.

4. Mencegah Inflamasi dan Peradangan dengan Daun Sukun

Untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat mencegah inflamasi dan peradangan yaitu:

Sediakan 1 lembar daun sukun yang sudah tua, lalu bersihkan daun sukun itu sampai bersih, lantas rebus daun sukun dengan menggunakan 5 gelas air. Setelah air mendidih dan air rebusan itu tersisa jadi separuhnya, lantas tambahkan kembali air, saring air daun sukun itu dan siap untuk diminum selekasnya, minumlah dengan teratur.

5. Daun Sukun Bisa Meredakan asam Urat

Untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat meredakan penyakit asam urat, langkah buat ramuannya hampir sama saja dengan langkah membuat ramuan untuk mengobati penyakit ginjal. Namun, dapat juga ditambahkan madu untuk kurangi rasa pahit dalam ramuan daun sukun yang telah kita buat.

Sebaiknya untuk sebagian penderita penyakit asam urat lebih baik hindari untuk mengkonsumsi jenis makanan seperti, daun bayam, daun singkong, jeroan, kangkung dan daging sapi. Karena jenis makanan tersebut dapat meningkatkan kekentalan darah sehingga membuat otot-otot kita jadi sempit. Namun, dengan beberapa kandungan yang dimiliki oleh ramuan daun sukun yang tadi telah diterangkan, jadi manfaat daun sukun yang dapat meredakan asam urat bakal kita dapatkan.

6. Mengobati Penyakit Bengkak Limpa

Untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat mengobati bengkak pada limpa yaitu:

Siapkan beberapa lembar daun sukun yang sudah tua, lalu remas daun sukun itu, lantas kompreskan dibagian yang sakit. Namun, perlu diingat bila cara barusan khusus digunakan sebagai obat luar.

Manfaat daun sukun yang lain terutama dari olahan daun sukun yang bakal jadi ramuan bisa kita dapatkan seperti dapat menghilangkan panu, langkahnya cukup remas daun sukun yang sudah tua lalu gosokan secara berulang dibagian tubuh yang ada atau terkena panu, gunakanlah 2-3 kali, dan cukup dalam sepekan, maka panu akan lenyap.

Itulah beberapa manfaat daun sukun untuk pengobatan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi pengetahuan baru bagi anda

Posting Komentar

0 Komentar