Expo Amazing Jamu Go To Global Bersama BPTBA LIPI Gunungkidul - Warta Handayani

Expo Amazing Jamu Go To Global Bersama BPTBA LIPI Gunungkidul

Share This
PLAYEN,(WH) - Dalam rangka Bulan Teknologi BPTBA LIPI Gunungkidul mengadakan berbagak macam kegiatan salah satunya adalah Expo Amazing Jamu yang diikuti oleh 43 peserta bertempat di lingkungan Kantor BPTBA LIPI Gunungkidul (30-31/10/2019).

Andi Febri Siantosa Ketua Panitia Expo Amazing Jamu menjelaskan bahwa Jamu merupakan warisan leluhur otentik asli indonesia. Penggunaan jamu telah membudaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia dan menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan tubuh sejak lama.

"Expo Amazing Jamu merupakan pameran yang menampilkan berbagai produsen jamu dan beberapa UKM binaan BPTBA LIPI, antara lain Jamu Jeng In, Ngombe Jamu, Kemuning Java Tradisional, Bemdino Keraton, Soetijono Darsosentono, Cv. Huana Citra Sentosa, Ngudi Rejeki dan masih banyak lainnya." imbuh Andi. (30/10/2019)

"Expo ini dibuka pada Rabu (30/10) dan dibuka langsung oleh Bupati Gunungkidul dan mendapatkan apresiasi dan juga suport dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul." papar Andi.

Ari wibawa dari CV. Timoer sentosa yang juga mengikuti acara Expo Amazing Jamu
sangat mendukung dan membantu ,dimana para peramu jamu di kenalkan dan di dekatkan kepada masyarakat terutama kaum milinieal yang sebagian besar belum mengenal akan jamu sebagai minuman leluhur  yang berkasiat obat.


"Kedepan harus ada sinergi di antara pelaku dan semua Dinas sehingga bisa terintegrasi dalam satu wadah , agar jamu ini bisa  bersaing di level yang lebih tinggi." imbuh Ari Wibawa.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here