Ir. Lazarus Arintoko Bersama Yayasan GPC Serahkan Bantuan Genset Untuk Masyarakat Dusun Sumberrejo , Tambakromo - Warta Handayani

Ir. Lazarus Arintoko Bersama Yayasan GPC Serahkan Bantuan Genset Untuk Masyarakat Dusun Sumberrejo , Tambakromo

Share This
PONJONG, (WH) - Air merupakan kebutuhan pokok masyarakat baik untuk kebutuhan sehari -hari maupun pertanian . salah satunya adalah warga Padukuhan Sumberejo, Desa Tambakromo, Kecamatan Ponjong .

Sumber air yang berada di Padukuhan Sumberejo, Desa Tambakromo merupakan sumber air yang sangat vital dikarenakan menjadi sumber air utama untuk didistribusikan keseluruh Desa Tambakromo .

Ir. Lazarus Arintoko bersama Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana, SH ,  penyerahan bantuan mesin Genset untuk mengganti mesin lama yang sudah berusia puluhan tahun dan sering rusak atau macet , penyerahan bantuan ini Disaksisan langsung oleh Kepala Desa Tambakromo Sudigdo Wiyoko Nugroho, dan juga Camat Ponjong R.Azis Budiarto, S.Sos Kamis, (10/10/2019)

"Ini salah satu bentuk respon kita , karena sumber air di Dusun Sumberejo sangat vital , pada saat kemarau seperti ini sering diambil airnya oleh mobil tangki untuk didroping ke wilayah kekeringan. Sedangkan genset adalah sumber listrik utama saat ini sudah berusia kurang lebih 15 tahun dan hanya mempunyai satu dan sudah sering rusak." papar Ir. Lazarus Arintoko.

"Air adalah sumber kehidupan sebenarnya akan sangat luas jangkauannya kalau dibuat tampungan yang lebih besar sehingga air ini bisa diprogram menjadi PAM Desa, Ini membutuhkan kerjasama dengan Dinas terkait agar bisa mensuplai kebutuhan air wilayah Tambakromo dan Sawahan." ungkap Ir. Lazarus Arintoko.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here