Agrowisata Baru Akan Hadir Di Kecamatan Patuk - Warta Handayani

Agrowisata Baru Akan Hadir Di Kecamatan Patuk

Share This

PATUK,(WH)- Berkembangnya pariwisata di Kabupaten Gunungkidul banyak investor yang masuk untuk ikut ambil bagian memajukan sektor kepariwisataan. Salah satunya PT Tride Agro Mandiri yang bergerak di bidang agrowisata dengan berbagai koleksi tanaman buahnya dari berbagai negara. Pernyataan tersebut disampaikan Direktur PT Tride Agro Mandiri, Adi Nugroho, saat audiensi dengan Bupati Hj. Badingah, Jumat, (20/09).

Rencananya Agrowisata yang dilengkapi berbagai fasilitas ini akan dibangun di lahan seluas kurang lebih empat hektar di Desa Putat, Kecamatan Patuk. "Dan insyaallah akan kami kembangkan menjadi kira-kira 14 hektare dengan berbasis masyarakat serta mengangkat budaya lokal yang akan kami kemas dengan culture show", katanya. Selain itu diutamakan konservasi dan edukasi.

Turut hadir pada kesempatan ini  GBPH Prabukusumo, serta Asisten II, Ir. Azman Latief, Kepala DPTR, Kepala DPMPT, mendampingi Bupati.

Bupati Badingah, menyampaikan, atas nama masyarakat Kabupaten Gunungkidul mengucapkan terima kasih dan berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana, sesuai dengan aturan yang ada.

"Agrowisata ini nanti mudah-mudahan dapat berkembang dan mendukung visi-misi Pemkab Gunungkidul, apalagi kedepan akan  ada edukasi, konservasi, dan pemberdayaan masyarakat saya sangat menyambut baik dan mendukung, sekali lagi mohon rekan-rekan OPD dapat menindaklanjuti terkait dengan perizinan agar dapat berjalan dengan baik sesuai peraturan," tegasnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here