40 Ingkung Disiapkan Untuk Bersih Telogo Gonggongan Giripurwo - Warta Handayani

40 Ingkung Disiapkan Untuk Bersih Telogo Gonggongan Giripurwo

Share This

PURWOSARI,(WH)- Jum'at pagi (13/09/2019) ratusan warga dari 3 Dusun memadati lokasi telaga Gonggongan, dari Padukuhan Jlumbang, Kacangan dan Padukuhan Tlogowarak bersama-sama bahu membahu gotong royong membersihkan Telaga Gonggongan.

Kerja bakti kali ini juga dibantu perangkat desa, Babinkantibmas Giripurwo dan Babinsa Giripurwo untuk melakukan bersih Telaga dalam rangka Menyambut Upacara Adat Bersih Telaga Gonggongan.

Supriyadi selaku kepala desa Giripurwo merasa bangga masyarakatnya masih selalu nguri-uri tradisi turun temurun ini dan masih kental jiwa kerukunan , kegotongroyangan selalu dijaga.

"Kegiatan ini untuk melestarikan adat tradisi dan budaya yang masih kental di lingkungan kami, dan berharap dengan acara ini kelestarian alam akan selalu terjaga dengan bagus atas ridho tuhan YME semua akan diberi kesehatan, kerukunan, murah rejeki dan dimudahkan segala ururan duniawi," terang Supriyadi.


Acara kali ini bersih Telaga dilaksanakan agar nantinya lokasi upacara adat yang dilaksanakann setiap tahunnya tersebut terlihat bersih dan nyaman untuk berkumpul semua warga 3 padukuhan untuk melakukan Upacara Adat Bersih Telaga Yang masih lestari sampai saat ini.

Upacara adat Bersih Telaga ini  akan dilaksanakan pada (16/09/2019) mulai pukul 13:00 wib ,rencananya Upacara Adat Bersih Telaga sendiri akan diawalai Kirab Ingkung keliling padukuhan dan berkumpul di titik utama yaitu Telaga Gongongan ,ada sekitar 40 ingkung didisiapkan nantinya.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here