Baron Art Festival Resmi Dibuka Wakil Bupati - Warta Handayani

Baron Art Festival Resmi Dibuka Wakil Bupati

Share This
TANJUNGSARI,(WH) - Semakin hari kunjungan wisata di Kabupaten Gunungkidul lebih banyak menyasar ke wilayah Pantai Selatan Gunungkidul yang eksotis.

Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Pantai Pantai Gunungkidul Dinas Kebudayaan Gunungkidul menyelenggarakan Baron Art Festival 30 Agustus sampai dengan 1 September 2019.

Dimeriahkan berbagai pentas seni Srandul dari Desa Kedungpoh Nglipar, Kethek Ogleng, Rindhing Gumbeng dari Desa Beji Ngawen, Kethoprak dari Desa Kemadang (Pemegang gelar ke 2 se Gunungkidul), Shalawat Jawa, dan Tayub.

Mewakili Bupati, Wabup Immawan Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan yang telah menyelenggarakan Baron Art Festival I,  dan berharap ini tidak akan menjadi kegiatan yang pertama dan terakhir. Dalam mewujudkan Gunungkidul menjadi tujuan wisata yang terkemuka dan  berbudaya dapat diwujudkan dengan kegiatan seperti ini. 

"Tentunya harus dengan sinergi semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut", kata wakil bupati, pada acara pembukaan  Baron Art Festival, Jumat, (30/08) malam.

Immawan Wahyudi juga menambahkan bahwa saat ini Gunungkidul masuk 100 smart city yang mana saat ini mendapatkan pendampingan dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Dirinya meminta agar seluruh OPD bersama masyarakat bersinergi dapat mewujudkan dalam membangun memajukan dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Gunungkidul maju, mandiri dan sejahtera.

Diharapkan kegiatan apapun diniatkan dengan ketulusan dan keikhlasan, untuk membesarkan keagungan Pantai Baron sebagai pelopor pariwisata.

Kepala Bidang Pelestari Budaya, CH. Agus Mantara, mewakili Kepala Disbud, melaporkan gelaran Baron Art Festival akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 30 Agustus hingga 1 September 2019 yang dan akan menampilkan seni budaya yang ada di Gunungkidul yakni Srandul, Kethek Ogleng, Rinding Gumbeng, Ketoprak, Shalawat Jawa, Tayub dan lainnya.

"Sengaja kami suguhkan seni budaya yang tidak sering tampil, agar masyarakat, generasi muda dan masyarakat (wisatawan) tau seni budaya yang ada di Gunungkidul, " ungkap Agus Mantara.

Agus Mantara mengatakan, hal ini dilakukan sebagai dukungan kepada Dinas Pariwisata dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan Kabupaten Gunungkidul menjadi tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya.

Pembukaan Baron Art Festival ditandai dengan pemukulan Gong diawali Wakil Bupati, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., Ketua  DPRD, Kepala Dinas Kebudayan, Ketua Dewan Kebudayaan dan Camat Tanjungsari dan disaksikan oleh tamu undangan, para nelayan serta masyarakat umum yang antusias dengan acara tersebut.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here