Workshop Desa Layak Anak Desa Sawahan - Warta Handayani

Workshop Desa Layak Anak Desa Sawahan

Share This

PONJONG,(WH) - Kamis (04/07) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPM&D) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan workshop Desa dan Kecamatan Layak Anak di Balai Desa Sawahan.
Kegiatan diikuti oleh Camat Ponjong, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, PKK, Kader Kesehatan, dan perwakilan Forum Anak Desa Sawahan. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut program Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu Kabupaten layak anak.
Kegiatan tersebut memberikan penyuluhan terkait dengan kebijakan serta tahapan pembentukan Desa Layak Anak (Delana) dimana Desa Sawahan mempunyai potensi luar besar untuk dikembangkan menjadi Delana.
Selain itu, disampaikan juga terkait dengan layanan P2TP2A serta pengutan kelembagaan desa layak anak dari SOS Children Village sebagai salah mitra Pemerintah Desa Sawahan terkait dengan pemberdayaan anak.
Harapannya workshop tersebut dapat menjadi awal yang baik dalam proses pembentukan Delana sehingga dapat mengakomodir terpenuhinya hak-hak anak sehingga dapat turut berpartisipasi dalam proses pembangunan Desa Sawahan. (rizkya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here