HUMAN INITIATIVE Ajak Masyarakat Sebar Qurban ke Pelosok Negri dan Dunia


JAKARTA,(WH) - Perayaan Idul Adha setiap tahunnya selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan dapat membahagiakan sesama. Melalui ibadah qurban, Idul Adha menjadi momen umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus merekatkan silaturahim kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara. Indonesia, selain sebagai negara muslim terbesar di dunia juga diakui sebagai negara paling dermawan. Jiwa kedermawanan ini terekam salah satunya dalam perjalanan hampir 19 tahun Human Initiative memfasilitasi ibadah Qurban.

Tahun 2019, Human Initiative kembali mengajak masyarakat Indonesia dan Dunia untuk bersama berbagi manfaat qurban. Semangat qurban tahun ini dikemas dalam sebuah tema “InsyaAllah Qurban". Tagline yang digunakan adalah "Meneguhkan Niat, Meniatkan Keteguhan”. Tema dan tagline yang diusung ini menyampaikan pesan bahwa setiap kita bisa berqurban. Dan tentu saja keinginan berqurban ini sangat tergantung niat dan keteguhan hati untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program sebar qurban tahun 2019 dengan tema Insya Allah Qurban ini diharapkan dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, dalam peluncuran Program Insya Allah Qurban di Depok, Rabu (03/7). "Silaturahim dan kebersamaan melalui program Insya Allah Qurban ini mari senantiasa kita kuatkan. Karena ini bukan hanya tentang ibadah diri sendiri, namun juga untuk berbagi manfaat kepada sesama di berbagai daerah dan dunia khususnya pada daerah pelosok, daerah bencana dan pengungsi”.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia Qurban Human Initiative menyampaikan bahwa target pequrban tahun ini adalah sebesar 21.800 yang diharapkan akan dapat menyasar sebanyak 254.500 jiwa penerima manfaat di 34 Provinsi dan 7 Negara yakni Somalia, Kenya,  Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah dan Palestina. "Kami akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk bisa mencapai target tersebut demi masyarakat yang membutuhkan” ujar Azi Abdul Aziz selaku ketua panitia qurban Human Initiative.

Untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah qurban mereka, Human Initiative juga akan menyiapkan berbagai kanal transaksi yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Masyarakat juga bisa merasakan kemudahan transaksi qurban melalui sarana digital/online dengan mengunjungi website donasi qurban : solusipeduli.org/qurban. Informasi detail tentang program Insya Allah Qurban juga bisa didapat dengan menghubungi call center kami di 021-87780015.


Tentang Human Initaitive :

Human Initiative adalah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri. Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional. Perubahan nama dan logo merupakan langkah kami untuk mewujudkan visi menjadi organisasi kemanusiaan dunia yang terpercaya dalam membangun kemandirian. Kantor cabang Human Initiative tersebar di 13 Provinsi di Indonesia dan 3 Negara di Korea Selatan, Inggris, Australia. Human Initiative juga memiliki 11 representatif yang tersebar di beberapa Negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab. Untuk informasi lebih lanjut seputar Human Initiative, kunjungi: https://www.pkpu.org

Narahubung:
1. Ferdiansyah
Public Relation
ferdiansyah@pkpu.org
Hp. 0811 9662781

Posting Komentar

0 Komentar