Pria Tercebur di Embung Mesu, Tim SAR Wilayah 1 Gunungkidul Ikut Evakuasi - Warta Handayani

Pria Tercebur di Embung Mesu, Tim SAR Wilayah 1 Gunungkidul Ikut Evakuasi

Share This

PRACIMANTORO,(WH) - Tim SAR wilayah I Kabupaten Gunungkidul berhasil mengevakuasi seorang lelaki yang meninggal di embung Mesu, Sumber Agung, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (06/07/2019).

Pria yang tenggelam adalah Sarip (47) warga Mesu, Sumber Agung, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Sebelum ditemukan meninggal sekitar pukul 08.00 WIB korban terlihat mengambil air di pinggiran embung. Air tersebut rencananya akan digunakan untuk minum ternak seperti biasanya.


1 jam berlangsung, Dewi Handayani (16) warga Mesu, Sumber Agung, Kecamatan Pracimantoro,  hanya melihat 2 jirigen milik korban berada di pinggiran embung. Merasa curiga,  lantas memanggil Sarip namun tidak ada jawaban. setelah mencari dan tidak diketemukan kemudian berinisiatif melaporkan hal tersebut ke dukuh setempat. Informasi lalu dilaporkan dukuh kepada anggota SAR Pantai Sadeng sekitar pukul 09.00 WIB. Tak berselang lama, petugas datang bersama warga dan berusaha mencari keberadaan Sarip. Akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal tercempung di dalam embung.


"Kami ikut membantu karena lokasi kejadian dekat dengan wilayah kami (Gunungkidul). Karena kami tim SAR wilayah perbatasan," ucap Koordinator SAR wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, Sabtu siang.


Proses pencarian diakhiri sekitar pukul 10.50 WIB setelah korban berhasil ditemukan. Setelah itu korban diantar ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. (Hari) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here