Siswa SMK Al Hikmah Gubukrubuh Playen Menyabet Berbagai Medali - Warta Handayani

Siswa SMK Al Hikmah Gubukrubuh Playen Menyabet Berbagai Medali

Share This

PLAYEN,(WH) - Siswa dan siswi sekolah swasta yang bernaung di pesantren Nahdlatul Ulama Gunungkidul terus memberikan prestasi dari berbagai kancah perlombaan dan even-even besar Nasional. Hal ini dibuktikan oleh para siswa SMK Al Hikmah Gubukrubuh Getas Playen Gunungkidul dengan menyabet beberapa medali dan penghargaan lain selama 2018/2019, khususnya dalam bidang seni lukis dan Kaligrafi Islam.

Penghargaan terbaru diraih oleh tiga siswa/siswi atas keikutsertaannya pada Pameran Kaligrafi Nasional yang diselenggarakan dalam memperingati Hari Kartini di Kampus Institut Ilmu Al Qur’an (IIQ) An Nur Yogyakarta pada 1 s/d 6 Mei 2019 ini.
Ketiga siswa/siswi tersebut antara lain: 1). Ira Maratul Makrufah yang beberapa kali menjuarai lukis kaligrafi sampai di tingkat Nasional, 2). Zainal Abidin. Siswa kelas sepuluh ini di awal tahun sudah mendapatkan juara 2 Kaligrafi Dekorasi di tingkat Kabupaten Gunungkidul, dan 3). M. Aklilul Muntaha. Siswa ini tidak hanya menjuarai seni kaligrafi, tetapi juga mampu menjuarai lomba MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an) sampai di tingkat Provinsi.
“Walau sekolah ini terletak di pinggir kota Wonosari, tetapi semangat dan kegigihan mereka dalam belajar dan mengkaji seni Kaligrafi sangat kuat, tidak kalah dengan sekolah favorit lain di kota. Oleh karenanya, sangat wajar jika mereka mampu bersaing dan menjuarai beberapa even, baik tingkal lokal maupun nasional,” ujar pembina ekstra kaligrafi dan sekaligus guru Seni Budaya, Ahmad Shofiyuddin Ichsan, M.A.
Dalam kesempatan lain, menurut Kepala Sekolah, Muhamad Rohmadi, M.S.I, menilai bahwa tidak hanya seni kaligrafi saja siswa/siswinya meraih prestasi. Banyak prestasi lain baik akademik maupu akademik yang ditorehkannya selama ini.
“Alhamdulillah, di tahun 2018 ini saja, peserta didik kami telah meraih puluhan medali dari berbagai perlombaan, baik lomba seni, keagamaan, olahraga, sampai lomba Taewondo. Tradisi meraih medali tiap tahun, insya Allah, semoga terus berlanjut di tahun-tahun depan, sehingga mampu menginspirasi semua,” tandasnya.

Melihat berbagai capaian demi capaian siswa/siswi SMK Al Hikmah Gubukrubuh ini, ketua Yayasan dan beberapa lembaga pendidikan lainnya mengaku bangga dan akan terus memberikan apresiasi, baik berupa beasiswa, sampai pada ‘penyaluran’ kerja atau kuliah ketika mereka telah lulus sekolah. Hal ini bagi mereka sangat penting, karena sebagai sekolah yang berlandaskan ala Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyah, optimalisasi pendidikan pada generasi muda harus terus ditingkatkan demi menjaga martabat manusia yang terus menjunjung tinggi Islam rahmatan lil ‘alamin. (rls/nry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here