PERPUSDES Balai Pintar Desa Pengkol Wakili Gunungkidul Maju Lomba Perpustakaan se- DIY - Warta Handayani

PERPUSDES Balai Pintar Desa Pengkol Wakili Gunungkidul Maju Lomba Perpustakaan se- DIY

Share This
NGLIPAR,(WH) - Senin (6/5/2019) bertempat di Balai Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar diselenggarakan evaluasi lomba Perpustakaan Desa tingkat Propinsi, Perpusdes Balai Pintar Pengkol menjadi salah satu wakil dari Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Tim Penilai dari Propinsi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, Camat Nglipar, Polsek Nglipar, serta Koramil Nglipar beserta anggota dan pengelola Perpusdes Balai Desa Pengkol dan para kader desa.


Drs. Ali Ridlo, MM. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul saat ditemui tim Warta Handayani di tempat yang sama menjelaskan bahwa sebenarnya Perpusdes Balai Pintar Desa Pengkol merupakan "piloting project" dari 39 Desa yang menjadi binaan dari Dinas dan mempunyai kreatifitas dalam pengelolaannya.

"Balai Pintar Desa Pengkol ini salahsatu Perpusdes yang sudah menerapkan tagline Bukit Idola  yaitu Memulai dengan membaca buku , melihat internet setelah itu mempunyai ide atau gagasan dilanjut berkegiatan atau bekerja mengimplemantasikan gagasan dan menghasilkan Dollar ."imbuh Drs. Ali Ridlo, MM.(6/5)

Dalam kesempatan yang sama Sukamto, SIP sangat mengapresiasi Perpusdes Balai Pintar serta Pemerintah Desa Pengkol yang sudah bahu membahu untuk menggerakkan masyarakat gemar membaca , karena hal ini dikemudian hari akan berimbas dan bermanfaat pada tingkat pengetahuan dan meningkatnya taraf perekonomian jika bisa menerapkan apa yang telah dibaca di kehidupan sehari hari.

Margiyatno Kepala Desa Pengkol dalam sambutannya berharap jika Perpusdes Balai Pintar walapun dengan semua keterbatasan mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat serta mencerdaskan generasi penerus.





Sigit Santoso Ketua dari Perpusdes Balai Pintar Desa Pengkol berharap kedepannya perpustakaan ini akan lebih berkembang dan mampu menambah minat baca dan bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat Desa Pengkol Khususnya .(Hari)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here