250 Peserta Ikuti Kongres Anak Ke 10 Tahun 2019 - Warta Handayani

250 Peserta Ikuti Kongres Anak Ke 10 Tahun 2019

Share This

WONOSARI,(WH) - Forum Anak Gunungkidul (FAGK) kembali mengadakan Kongres Anak Kabupaten Gunungkidul ke 10 Tahun 2019 dengan tajuk EROTATION#10 bertemakan “Generasi Gemilang Membumi dan Handarbeni” di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Minggu, (28/04).
Di Hadapan Bupati, Ketua penyelenggara Kongres Anak ke 10, Intan, melaporkan, latar belakang dilaksanakan kegiatan Kongres Anak Gunungkidul untuk memilih Duta Anak Kabupaten Gunungkidul. Duta anak tersebut akan dikirim sebagai perwakilan Kabupaten Gunungkidul  dalam Temu Hati Forum Anak Daerah DIY yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Dalam Temu Hati Forum Anak Daerah DIY tersebut akan dipilih Duta Anak yang akan dikirim untuk mewakili DIY dalam  Kongres Anak Indonesia pada tahun 2020 mendatang.
Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut antara lain; rekruitmen anggota FAGK, menghimpun suara anak Gunungkidul, memperkuat jaringan dan membangun karakter serta solidaritas anak dalam menyikapi persoalan daerah yang berkaitan dengan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, memilih duta anak Gunungkidul Tahun 2020.
Kongres Anak ke 10 Tahun 2019 diikuti sebanyak 250 peserta yang diwakili dari 6 SMP sejumlah 12 anak, perwakilan SMA sebanyak 24 anak dari 12 SMA, anggota forum anak di Gunungkidul dari 61 Desa sebanyak 122 anak.
Kepala DP3AKBPMD, Sujoko, menyampaikan kegiatan dibiayai APBD Kabupaten Gunungkidul  melalui DPA Dinas Pemberdayaan Perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana Pemberdayaan masyarakat dan Desa serta sumbangan dari Lembaga Swadaya Masyarakat SOS children Village.
Bupati Hj. Badingah, berharap dengan diselenggarakannya Kongres Anak Gunungkidul tersebut agar dapat membuahkan hasil positif, baik berupa Program Kerja Forum Anak Gunungkidul, memilih Duta Anak Gunungkidul untuk berbagai event di tingkat yang lebih tinggi, menghimpun Suara Anak Gunungkidul, serta membuka jejaring dalam proses pembangunan karakter dan solidaritas antar anak Gunungkidul.
Tampak hadir dalam kegiatan kali ini, Kapolres Gunungkidul, Ahmad Fuady, Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakilkan, Sunarto, Kepala DP3AKBPMD, Sujoko dan sejumlah undangan lainnya. (*tim_IKP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here