Dusun Jeruklegi Resmi Miliki Sistem Air Bersih dari PKPU Human Initiative Cabang Yogyakarta - Fa' Ilun Khairun - Warta Handayani

Dusun Jeruklegi Resmi Miliki Sistem Air Bersih dari PKPU Human Initiative Cabang Yogyakarta - Fa' Ilun Khairun

Share This

NGLIPAR,(WH) - PKPU Human Initiative Cabang Yogyakarta - Fa' Ilun Khairun adakan Peresmian Sistem Air Bersih  Program Berbagi Air, Senin (29/04/2019) bertempat di Dusun Jeruklegi, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar.

Dalam acara ini dihadiri Oleh Kepala BAPPEDA Gunungkidul, PKPU Human initiative Cabang Yogyakarta, Camat Nglipar beserta Muspika , Polsek Nglipar, Koramil Nglipar serta Perangkat Desa Katongan, Tokoh Masyarakat beserta warga Dusun Jeruklegi, Desa Katongan.

Sri Suhartanta,S.IP.,M.SI. kepala BAPPEDA Gunungkidul mewakili Bupati Gunungkidul  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PKPU Human Initiative Cabang Yogyakarta atas kepedulian terhadap Masyarakat Gunungkidul.

"Semoga kerjasama antara PKPU Human Initiative Cabang Yogyakarta dengan Gunungkidul terus terjalin dan saling mensupport,"pungkas Sri Suhartanta.

Sukamto, S.IP Camat Nglipar dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara ini dan berharap program berbagi air mampu memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat Dusun Jeruklegi, Desa Katongan.


Jumawan Kepala Desa Katongan dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini semoga mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat Dusun jeruklegi dan bisa dimanfaatkan secara bijak agar program air bersih ini bisa maksimal.

Subhanudin Kepala Cabang PKPU Human Initiative Cabang Yogyakarta dalam sambutannya menceritakan bahwa Dusun Jeruklegi menjadi pelopor dalam program Berbagi Air di Gunungkidul , dan PKPU Human Initiative sudah membangun 16 titik sumber air bersih dan juga tidak hanya membangun saja akan tetapi bagaimana pemanfaatan sumber air ini agar bisa dimaksimalkan dan tidak berhenti sampai di peresmian saja.

"Dusun Jeruklegi sebagai pelopor juga menjadi percontohan bagi titik titik yang lain dan bisa berkesinambungan serta menaikkan derajat kesehatan serta bisa menjadi manfaat bagi masyarakat,"imbuh Subhanudin.(29/04)

"Semoga dengan adanya Sistem Air Bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta meningkatkan kesehatan warga dan mempermudah untuk penggunaan air bersih tanpa harus bersusah payah," pungkas Subhanudin.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here